Abimana Dapat Pelajaran Berharga dari Sutradara Despacito

Abimana Aryasatya, pemeran utama Gundala.
Sumber :
  • Mohammad Yudha Prasetya/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Aktor Abimana Aryastya mengaku mendapat banyak pengalaman dan pelajaran berharga usai bekerja sama dalam satu produksi video klip, atau teaser, bersama sutradara dari lagu Despacito, Carlos Perez.

Penggemar Bumilangit Kini Punya Rumah Resmi

Dia mengakui, gaya kerja sutradara berdarah latin itu benar-benar membuatnya terpengaruh, karena dia seakan ditagih untuk konsisten dan efektif mengenai masalah waktu.

"Mereka punya manajemen waktu yang sangat pintar. Karena, menurut mereka waktu itu penting, enggak bisa dibayar pakai uang. You only live once, hidup cuma sekali. Jadi, waktu harus kita gunakan seefektif mungkin," ujar Abimana, saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa 26 September 2017.

Abimana Ungkap Kejutan Seru Serial Serigala Terakhir

Meskipun pemahaman tentang masalah efektivitas waktu itu sudah umum dikoarkan oleh sedemikian banyak orang, namun Abimana mengaku jika hal itu benar-benar diterapkan secara nyata dan konsisten oleh Carloz dan tim produksinya saat menggarap video teaser tersebut.

"Yang paling penting, kita pelajari dari mereka adalah soal manajemen waktu. Itu problem kita banget, termasuk gue. Kita harus belajar banyak sama pekerja industri film dari luar (negeri) juga soalnya," kata Abimana.

Sekuel Serigala Terakhir Hadir dalam Bentuk Serial

Selain pelajaran soal efektivitas waktu, pemeran Dono dalam Warkop DKI Reborn itu juga mengaku mendapat banyak cerita dari Carlos, tentang budaya dan kebiasaan orang Latin yang menurutnya tak jauh beda dengan karakteristik orang Indonesia.

"Orang latin tuh, agak-agak mirip sama orang Indonesia. Kelihatannya senyum mulu, tetapi di hati kadang-kadang kesal. Sebenarnya agak setipe sih, cuma bedanya masalah manajemen waktu saja. Karena, mereka mungkin industrinya sudah lebih tua dan lebih besar ya," kata Abimana. (asp)

Abimana Aryasatya

Abimana Aryasatya Pernah Kabur dari Rumah dan Jualan Burger

Abimana Aryasatya menceritakan pengalaman masa mudanya yang pernah kabur dari rumah dan coba berdagang.

img_title
VIVA.co.id
5 Mei 2021