Album Pink 'Beautiful Trauma' Rajai Billboard 200

Pink
Sumber :
  • Istagram

VIVA – Di tahun 2017 ini, penyanyi Pink merupakan satu-satunya musisi wanita yang melakukan debut terbesar. Album terbarunya yang berjudul 'Beautiful Trauma' berhasil memuncaki tangga lagu Billboard 200.

Momen Langka, Adam Levine Pamer Gaun Pink

Dilansir dari Billboard, 22 Oktober 2017, album 'Beautiful Trauma' yang dirilis pada tanggal 13 Oktober 2017 melalui label RCA Records ini, merupakan album studio ketujuh Pink setelah album terakhirnya 'The Truth About Love' dirilis pada 2012 silam.

Billboard 200 itu sendiri merupakan tangga lagu untuk penjualan album terpopuler dengan acuan konsumsi multi-metrik. Parameter perhitungan yang dilakukan di Billboard 200 itu termasuk penjualan album, track equivalent album (TEA), dan streaming equivalent album (SEA).

Batik Nuansa Pink Bakal Jadi Tren di Bulan Ramadhan?

Penjualan memuaskan 'Beautiful Trauma' pada pekan pertama sangat tertolong oleh suksesnya penjualan tiket konser dengan bundle album dalam promosi tur Pink.

Strategi semacam itu juga pernah menjadi kunci kesuksesan Metallica dalam penjualan album 'Hardwired...To Self-Destruct', album 'Witness' milik Katy Perry, album 'LCD Soundsystem' milik American Dream, dan 'Memories..Do Not Open' milik The Chainsmokers.

Jangan Kaget, Isi Ulang Elpiji Tabung Biru 12 Kg Dapatnya Warna Pink

Diprediksi, album 'Beatiful Trauma' ini nantinya akan melewati pencapaian tertinggi untuk album seorang penyanyi wanita, melampaui apa yang pernah dilakukan oleh Katy Perry dengan album 'Witness'.

Saat itu album 'Witness' berhasil terjual sebanyak 180 ribu kopi dalam pekan pertamanya, berdasarkan data dari Nielsen Music. Album penyanyi wanita terakhir yang bisa terjual sebanyak 300 ribu kopi dalam hitungan satu minggu adalah album 'Lemonade' milik Beyonce, yang sukses terjual sebanyak 321 ribu kopi pada pekan keduanya. (mus)

Penyanyi Pink

Momen Unik Billboard Awards, Meghan Fox-Machine Gun Kelly Disorot

Ajang Billboard Music Awards 2021 juga menunjukkan momen-momen menarik. Dari aksi Meghan Fox hingga Machine Gun Kelly

img_title
VIVA.co.id
24 Mei 2021