SBY Ditekuk Atlet Difabel

SBY olah raga pagi
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono harus mengakui keunggulan David Jacobs di meja ping-pong. SBY dan David bertanding di halaman tengah Kompleks Istana Kepresidenan.

SBY takluk 1-2 dari lawannya dalam pertandingan yang berlangsung tiga set, dalam rangka silaturahim Presiden dengan atlet peraih medali ASEAN Para Games di Istana Presiden, Jakarta Pusat, Kamis 26 Januari 2012.

Presiden tampak mengerahkan segenap kemampuannya bermain tenis meja. Toh, tetap kewalahan. Terang saja. David adalah atlet difabel tenis meja ASEAN Para Games VI, yang meraih 7 medali emas di Solo.

Pukulan melintir, tipuan penempatan bola ataupun smash keras SBY kerap dipatahkan David. Di set pertama SBY kalah dengan skor 11-7. Set kedua pertandingan tambah seru. Kali ini, SBY bisa memenangi pertandingan. Skor kejar-kejaran sejak poin 9.

Sempat deuce di angka 11-11, dan 12-11, akhirnya SBY meraih kemenangan dengan 13-11. "Saya dikasih menang," kata Yudhoyono, sembari tersenyum.

Ibu Negara Ani Yudhoyono menyemangati sang suami dari pinggir lapangan, sembari jeprat-jepret dengan kamera sakunya.

Di set ketiga, SBY kembali menelan kekalahan dengan skor 9-11. "Ini contoh Beliau bisa mengalahkan saya. Meski ada disabilitas, bisa berprestasi," kata SBY memuji.

Usai pertandingan itu, Menpora Andi Mallarangeng juga bertanding tenis meja melawan Komet Akbar. Meski sudah mengerahkan segenap jurus andalannya, tanpa ampun Andi ditekuk dua set langsung.

Dalam sambutannya, SBY mengaku bangga pada atlet ASEAN Para Games. Meski menyandang disabilitas, mereka dapat berprestasi mengangkat nama bangsa. "Kita patut bersyukur dengan bangga, saudara kita yang terkena dfisabilitas bisa berprestasi dan tidak kalah dengan mereka yang tidak terkena," kata SBY.

Penyewaan Kendaraan Listrik Laris Manis, Laba Bersih TBS Energi Utama 2023 Naik 77,8 Persen

'

Ilustrasi THR.

Salurkan Gaji hingga THR PNS, Sri Mulyani Sudah Gelontorkan Rp 70,7 Triliun

Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati menyampaikan total serapan anggaran untuk belanja pegawai telah mencapai Rp 70,7 triliun per 31 Maret 2024.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024