Panahan Sumbang Emas Ketiganya untuk Indonesia

Cabang Panahan sumbang emas ketiganya si SEA Games 2017
Sumber :

VIVA.co.id – Indonesia menambah perolehan medali emas di cabang panahan nomor recurve perorangan putri SEA Games, Minggu 20 Agustus 2017. Adalah Diananda Choirunisa yang sukses menaklukkan wakil dari Filipina, Nicole Marie Tagle dengan skor 643-642.

Top Trending: Jemaah Umrah Alami Keajaiban di Masjid Nabawi, Atlet Sea Games Jadi Jenderal Bintang 1

Tampil di Synthetic Turf Field, National Sports Council, Bukit Jalil, Malaysia, kedua atlet ini tampil berimbang. Terbukti kedua atlet bersaing ketat hingga set ketiga.

Namun di set kelima, Nicole melakukan kesalahan dan Diananda berhasil memaksimalkannya. Ini menjadi medali emas ketiga yang diraih Indonesia dan di cabang serupa.

Sosok Kapolda Perempuan Pertama, Atlet Sea Games Jadi Jenderal Bintang 1

Pencapaian Diananda sebenarnya di luar dugaan. Dia tak diunggulkan dalam nomor ini."Di luar dugaan saya bisa meraih emas. Sebelumnya, di SEA Games 2013 dan 2015, saya cuma meraih emas di nomor beregu," kata Diananda kepada para pewarta usai laga.

Hasil ini membuat panahan berhasil mencapai targetnya. Sebelumnya, panahan memang ditargetkan meraih tiga medali emas.

Ucapan Shin tae-yong Terbukti, Pelatih Vietnam Akui Timnas Indonesia Bukan Level SEA Games dan AFF

Sebelumnya, dua medali emas cabang panahan diraih oleh Sri Ranti dan Prima Wisnu Wardhana, beberapa waktu lalu di cabang compound individu putra dan putri.

Indonesia juga meraih medali perunggu di cabang olahraga bowling melalui Yeri Ramadona. Di cabang lain medali perak juga didapatkan oleh Indonesia melalui Valentinus Gunawan.

Ketua Umum PB Akuatik Indonesia, Anindya Bakrie

Gelar Rakernas, PB Akuatik Indonesia Susun Rencana Mulai PON 2024 Menuju Prestasi Dunia

PB Akuatik Indonesia merencanakan road map cabang olahraga akuatik menuju prestasi dunia secara bertahap. Rakernas baru saja digelar semalam.

img_title
VIVA.co.id
9 Maret 2024