Kejutan, Ahsan/Rian Singkirkan Unggulan Pertama

Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro
Sumber :
  • badmintonindonesia.org

VIVA.co.id – Kontingen Merah Putih menghadirkan kabar gembira dari Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2017. Ganda putra Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro menumbangkan unggulan pertama, Li Junhui/Liu Yuchen.

Ngeri, Korban Ahsan/Hendra Menggila di Final Kejuaraan Dunia 2021

Ahsan/Rian berhasil menaklukkan ganda putra asal China itu dengan skor 19-21, 21-18 dan 21-18 di Glasgow, Skotlandia, Rabu malam 23 Agustus 2017.

Ini adalah kemenangan pertama Ahsan/Rian atas pasangan muda China tersebut. Dalam pertemuan sebelumnya di Singapore Open Super Series 2017, Ahsan/Rian kalah dua game langsung dengan skor 13-21 dan 15-21.

Panas, 2 Ratu Bulutangkis Dunia Berduel di Final Kejuaraan Dunia BWF

Meskipun sebelumnya menderita kekalahan atas Li/Liu, Pelatih Kepala Ganda Putra PBSI, Herry Iman Pierngadi, pernah memberi isyarat bahwa Ahsan/Rian telah mengantongi strategi jitu untuk menghadang Li/Liu.

“Pastinya kami bersyukur bisa menang hari ini. Kami berusaha bermain lepas dan enjoy saja, menikmati pertandingan kami di lapangan,” kata Ahsan dalam rilis resmi PBSI.

Pusarla Sindhu Kalah, Dechapol/Sapsiree Melaju di Kejuaraan Dunia

“Kami lebih berani menyerang lawan, karena mungkin kami sudah sama-sama terkuras tenaganya,” tambahnya.

Selain Ahsan/Rian, dua wakil ganda putra Indonesia juga melaju. Mereka adalah pasangan andalan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi. Laga perebutan tiket perempat final akan dilangsungkan besok, Kamis 24 Agustus 2017.

Tunggal putra Singapura, Loh Kean Yew di Indonesia Open 2021

Sejarah Tercipta, Loh Kean Yew Rebut Emas Kejuaraan Dunia 2021

Tunggal putra Singapura, Loh Kean Yew meraih medali emas BWF World Championships 2021 atau Kejuaraan Dunia BWF. 

img_title
VIVA.co.id
19 Desember 2021