Lorenzo: Cedera Saya Akhirnya Pulih

Jorge Lorenzo di Sirkuit Assen
Sumber :
  • REUTERS/Michael Kooren
VIVAnews
Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas
- Pembalap Yamaha, Jorge Lorenzo, memastikan cedera tulang selangkanya sudah tidak akan mengganggu saat tampil di MotoGP San Marino, 13-15 September 2013. Lorenzo berharap kondisi itu membuatnya bisa mengejar perolehan poin rider Repsol Honda, Marc Marquez.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

Lorenzo mengalami kecelakaan hebat beruntun di MotoGP Belanda (29 Juni) dan Jerman (14 Juli). Kecelakaan tersebut membuat juara dunia MotoGP 2010 dan 2012 itu harus menjalani operasi cedera tulang selangka dua kali.
Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria


Cedera tersebut membuat Lorenzo kehilangan banyak poin di Laguna Seca, Indianapolis dan Brno. Baru di seri MotoGP Inggris, Silverstone, 1 September 2013, pembalap 26 tahun itu kembali meraih kemenangan.


"Saya merasa kuat lagi seperti ketika di Mugello dan Catalunya sebelum kecelakaan. Penampilan di Silverstone sangat bagus, satu-satunya titik lemah adalah puncak kecepatan kami dibanding rival. Tapi, kami meraih kemenangan hebat melawan Marquez," ujar Lorenzo seperti dilansir
Autosport
.


Lorenzo selalu meraih hasil bagus jika tampil di MotoGP San Marino. Sejak melakoni debut di ajang MotoGP pada 2008, Lorenzo tidak pernah absen dari podium di Misano. Pembalap asal Spanyol itu juga merupakan juara bertahan di Misano dalam dua musim terakhir.


"Saya sangat menikmati trek Misano, dan Yamaha juga sangat nyaman tampil di sana. Target saya berikutnya adalah kembali meraih kemenangan, memikirkan balapan demi balapan, dan berusaha meningkatkan kecepatan kami," tegas Lorenzo.


Lorenzo saat ini menduduki peringkat 3 klasemen pembalap MotoGP 2013 dengan 194 poin, tertinggal 39 poin dari Marquez di puncak klasemen. Rekan setim Marquez, Dani Pedrosa, berada di peringkat 2 dengan 203 poin. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya