Marquez Nilai MotoGP Belum Sentuh Era Baru

Marc Marquez juara dunia MotoGP 2013
Sumber :
  • REUTERS/Heino Kalis
VIVAnews –
Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas
Juara Dunia MotoGP 2013 dari tim Honda, Marc Marquez, kini jadi pebalap fenomenal setelah berhasil menahbiskan diri menjadi nomor satu dengan berbagai rekor yang dicetaknya. Namun, pebalap berusia 20 tahun tersebut tak setuju dengan pernyataan bahwa MotoGP telah memasuki era baru.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

Memastikan diri menjadi juara pada MotoGP Valencia, 11 November 2013 lalu, Marquez menorehkan beberapa rekor. Di antaranya adalah sebagai juara termuda dengan usia 20 tahun 266 hari, menyamai rekor Kenny Roberts sebagai pembalap debutan yang langsung juara, dan menjadi pembalap keempat yang menjuarai tiga kelas berbeda.
Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria


“Kami memenangi gelar, tapi awal dari era baru bergantung pada lebih dari satu pembalap. Tahun ini, saya yang muncul dan sekarang Pol  (Espargaro) dan Scott (Redding) melakukan lompatan penting. Selalu ada talenta muda yang naik (ke MotoGP). Dan saat itu tiba, kami ingin membuktikan bahwa kami pantas,” kata Marquez, seperti dilansir
Crash
.


“Urusan usia itu relatif. Jorge dan Dani menjalani musim pembuka dengan sangat baik di MotoGP dan sulit mengatakan kalau saat ini memasuki era baru, karena mereka juga masih sangat muda,” sambung pembalap yang mengantongi enam kemenangan pada MotoGP 2013.


Marquez juga mengaku senang akan kembali memperkuat Honda untuk musim 2014 mendatang. Pembalap asal Spanyol itu pun bertekad untuk menampilkan performa lebih baik pada musim depan, khususnya dalam menghadapi ketatnya persaingan dengan Yamaha yang mengandalkan pembalap andalannya, Jorge Lorenzo.


“Saya sangat senang dan antusias berada di tim yang sama. Sebagian dari mereka telah bekerja di sana sejak saya berusia 11 tahun dan bekerja bersama mereka adalah mimpi yang menjadi nyata. Saya harus berterima kasih kepada tim Repsol Honda. Sekarang, kami harus menunjukkan bahwa kami merupakan tim yang solid,” tutupnya. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya