Mario Illien: Renault Akan Alami Kemajuan Cepat

Para pembalap Formula 1
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Catatan Krusial Kiprah Rio Haryanto di Formula 1
- Ahli mekanik Renault F1, Mario Illien, menyebutkan timnya akan menghadapi tantangan besar seperti, kecepatan dan waktu, tapi ia optimistis akan segera ada perkembangan. Pria asal Swiss ini optimistis Renault akan menunjukkan peningkatan dalam persaingan. 

Alasan Pengusaha RI Belum Tertarik Sponsori Rio Haryanto
Renault saat ini sedang mempersiapkan kembali ke kejuaraan F1, setelah menjadi tim konstruktor penuh. Renault mengambil alih tim Lotus F1, pada Desember lalu. Renault kembali lagi ke ajang balapan jet darat, usai 6 tahun pensiun. 

Direktur Teknik Ferrari Mengundurkan Diri
Saat menjadi pemasok mesin, mereka meraih empat kali juara dunia bersama Red Bull Racing tahun 2010-2013. Untuk mempersiapkan musim 2016, Renault pun mengontrak ahli mekanik Mario Illien.

Illien menyebutkan menerima pekerjaan di Renault adalah sebuah tantangan besar. Namun ia menolak jika harus memulai dari awal untuk bersaing dengan tim Ferrari dan Mercedes. 

"Saat ini masih dalam proses, dan tidak terdefinisikan dengan baik. Sekarang ini tergantung kepada ide-ide, di mana fokus harus ditempatkan dalam waktu singkat. Kita sekarang sudah merencanakan jangka panjang melampaui 2016," kata Illien dikutip dari Crash, Kamis 7 Januari 2016. 

Menurut Illien perbaikan akan dilakukan secara bertahap, dan ia berharap kemajuan akan terlihat diawal musim. "Kita lihat apa yang terjadi dalam waktu terbatas," ujar pria berusia 66 tahun ini. 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya