Raih Pole Position, Marquez Tetap Waspadai Lorenzo-Rossi

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez.
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez meraih hasil gemilang di sesi kualifikasi MotoGP Amerika Serikat. Pembalap asal Spanyol ini menjadi yang tercepat, sekaligus meraih pole position dengan catatan waktu 2 menit 3,188 detik, di Circuit of the Americas, Austin, Sabtu, 9 Maret 2016 (Minggu dini hari WIB).

Catatan yang sungguh impresif, karena itu adalah kali keempat secara beruntun dia merebut posisi start paling depan buat balapan. Dengan kata lain, rider Spanyol itu punya rekor 100 persen dalam sesi kualifikasi di MotoGP AS.

(Baca juga: Pole Position di MotoGP AS, Marquez Catat Rekor)

Raihan ini membuat Marquez merasa puas. Dia yakin bisa bersaing dengan dua jagoan Movistar Yamaha, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo.

Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria

"Kami kembali meraih pole position. Tapi, kali ini lebih ketat. Kami senang dengan kecepatan untuk balapan besok," kata Marquez seperti dilansir Crash.

"Kami sudah tahu di akhir pekan ini mendapat keuntungan besar. Namun, kami tahu bahwa dua pembalap Yamaha dengan ban baru cukup tangguh," tuturnya.

Marquez mengaku sudah nyaman dengan ban belakang keras. Namun, untuk ban depan dia masih bingung, apakah akan menggunakan ukuran 34 atau 36.

"Saya senang dengan kecepatan saya dan setting ban saya. Namun, besok kami harus menegaskan kembali hal ini. Karena di sore hari, kami melakukan beberapa modifikasi," ucap Marquez.

"Saya tak tahu apakah ini akan bekerja. Kami akan mencobanya besok dan kami akan lihat di balapan nanti. Yang jelas, dua pembalap Yamaha kelihatan kuat," katanya.

Marquez bertekad bakal mempertahankan kecepatannya. Dia mengaku bakal sulit mengalahkan Rossi dan Lorenzo yang tampil konsisten di MotoGP Argentina dan Qatar.

"Besok, akan sulit mengalahkan mereka. Namun, kami akan menemukan cara terbaik untuk mencapai lap terakhir. Saya rasa sulit untuk mengalahkan keduanya," ucap Marquez.

Menjadi Favorit Juara, Marquez Enggan Sesumbar
Marc Marquez (depan) dan Valentino Rossi.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

"Saya sudah melakukan balapan yang bagus jika melihat poin."

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016