Eksistensi Wilayah Tangerang Selatan di Ajang Drag Bike

Balap Drag Bike di Tangerang Selatan.
Sumber :
  • Jeffry Yanto/VIVAcoid

VIVA.co.id – Ajang balap drag race yang digelar Ikatan Motor Indonesia (IMI) Tangerang bersama Kapolres Tangerang Selatan, pada 7-8 Mei 2016 lalu di Pagedangan, BSD City, berhasil menyedot ribuan peserta dari berbagai daerah.

Satu Harley-Davidson Diperebutkan Kaum Kaya yang Doyan Ngebut

Adu kebut motor berjarak 201 meter yang didukung oleh produsen ban Mizzle ini sekaligus digunakan sebagai ajang sosialisasi kepada masyarakat, bahwa wilayah Pagedangan sudah resmi menjadi bagian Tangerang Selatan (Tangsel).

“Pembukaan drag race 2016 kami di Cicangkal, Bogor, bekerjasama dengan TNI AU. Di seri kedua ini, kami mengajak Polres Tangerang Selatan, sekalian sosialisasi dengan warga sekitar, bahwa wilayah ini (Pagedangan) sudah menjadi bagian dari Tangsel. Sebelum diresmikan, ini masih wilayah Kabupaten Tangerang,” jelas Haji Bahrudin, Ketua IMI Tangsel.

Punya Desain Tak Biasa, Setang Motor Ini Jadi Sorotan Warganet

Pada balapan ini, tersedia 24 kelas yang diikuti 1.200 peserta. Panita menyediakan hadiah khusus bagi juara umum lokal dan umum terbuka.

”Kami memberikan hadiah motor mini compact. Juga mengundang beberapa peserta dari luar wilayah Tangerang dan pembalap drag yang sudah terkenal di Pulau Jawa. Tujuannya untuk memotivasi pembalap junior,” jelasnya.

Nico Ariyanto Amankan Posisi 10 Besar PMDBC 2016

Sebagai catatan, beberapa dragster tersohor yang hadir berhasil meraih juara di kelas-kelas berbeda. Seperti Alvan Chebonk, yang berhasil memboyong sembilan juara dan Rully PM juga menggaet sembilan juara.

Juara Umum Lokal

Oseng Taxian – Team Apdian 99 Tangsel

Juara Umum Terbuka

Alvan Chebong – Team MAC 23

Laporan Jeffry Yanto/Jakarta

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya