Lorenzo Gagal Bawa Kepala Kru Yamaha ke Ducati

Jorge Lorenzo saat masih di Yamaha.
Sumber :
  • Crash.net

VIVA.co.id – Jorge Lorenzo tidak akan membawa rombongan besar dari Yamaha ke Ducati pada musim depan nanti. Termasuk kepala kru, Ramon Forcada, yang akhirnya memutuskan untuk tetap bertahan bersama tim Yamaha.

Makna Penting Tes Pramusim di Sirkuit Mandalika untuk Yamaha

Lorenzo memang sudah dipastikan akan membela Ducati pada kompetisi balapan MotoGP di musim depan. Sang juara bertahan itu hanya akan membawa mekanik kepercayaannya ke tim pabrikan asal Italia tersebut, yakni Juan Llansa.

Sayangnya, Lorenzo gagal membawa Forcada turut serta ke tim barunya. Padahal, keduanya sudah bekerjasama sejak 2008 silam, dan sukses menghasilkan 43 kemenangan di level premier dan tiga titel juara dunia MotoGP.

Fabio Quartararo Minta Naik Gaji

Forcada memutuskan untuk bertahan di Yamaha, dan akan bekerja dengan Maverick Vinales pada musim depan. Lorenzo menyatakan menghormati keputusan Forcada, tak ingin memaksanya untuk ikut hijrah ke Ducati.

"Ramon memutuskan tetap di Yamaha dengan Maverick. Mungkin, Anda harus tanyakan padanya. Dia bilang kepada saya mungkin sehubungan dengan usianya, dia sudah sangat lama terlibat dalam kompetisi ini dan dia lebih nyaman untuk tetap ada di tim yang sama,” kata Lorenzo, dilansir Crash.

Fabio Quartararo Juara MotoGP 2021, Sejarah Tercipta

"Kami sudah berdiskusi [dengan Ducati]. Saya juga tidak ingin memaksa karena setiap orang harus mengambil keputusan atas pilihannya. Saya baik-baik saja, dan tentu saja mereka [Forcada dan Vinales] akan membentu sebuah tim yang bagus, seorang rider muda dan teknisi yang berpengalaman,” sambungnya.

Lorenzo menambahkan bila Forcada merupakan seorang teknisi yang cukup baik, hingga sukses membawanya meraih tiga gelar juara dunia. Rekan setim Valentino Rossi ini, menilai Vinales bisa banyak belajar kepada Forcada seperti halnya di awal musimnya bersama Yamaha.

Ducati Desmosedici GP22 di MotoGP 2022

Unboxing Motor Balap Ducati di Mandalika yang Punya Spek Gahar

Motor balap Ducati Desmosedici GP22 telah dipersiapkan untuk melakoni tes pramusim MotoGP di Sirkuit Mandalika, 11-13 Februari 2022

img_title
VIVA.co.id
10 Februari 2022