Unboxing Motor Balap Ducati di Mandalika yang Punya Spek Gahar

Ducati Desmosedici GP22 di MotoGP 2022
Sumber :
  • Ducati

VIVA – Tim-tim balap di MotoGP sudah mulai mempersiapkan amunisinya untuk tes pramusim kedua di Sirkuit Mandalika, 11-13 Februari 2022. Salah satunya adalah tim Ducati Lenovo, yang merilisi unboxing motor andalannya.

Siap Tinggalkan Ducati, Pramac Racing Mulai Negosiasi dengan Yamaha

Motor tersebut adalah Ducati Desmosedici GP22 untuk MotoGP 2022. Tunggangan Pecco Bagnaia dan Jack Miller tersebut telah dikeluarkan dari kargo, serta dibuka selubungnya oleh dua kru dari pabrikan asal Italia itu.

"Unboxing the Desmosedici GP22! Senang berada di sini ???????? Mandalika kamu sangat indah," tulis akun Instagram @ducaticorse.

Jadwal Lengkap Sprint Race dan Balapan MotoGP Spanyol 2024, Akhir Pekan Ini
Sukses Gelar MotoGP, Sirkuit Mandalika Jadi Magnet Pariwisata Olahraga

Nampak juga area paddock pada tim Ducati telah siap untuk memulai tes pramusim. Sedangkan para pembalap sendiri memang sudah datang lebih awal ke Lombok.

Bicara soal spesifikasi, Ducati Desmosedici GP22 dipakaikan mesin 90 derajat V4, Liquid cooled, four-stroke, Desmodromic DOHC. Dengan kapasitas silinder 1000cc, dan sanggup meraih tenaga 250 daya kuda.

Kecepatan maksimal yang didapat adalah 350 km/jam, untuk transmisi pakai Ducati seamless dengan 6 percepatan. Sistem elektroniknya, ECU Magneti Marelli.

Suspensi depan pakai Ohlins Upside-down (USD), dan bagian belakang monoshock dengan preload adjustmet serta kompresi hidrolik dan rebound brake. Peleknya Marchesini (magnesium alloy) 17 inci dengan ban Michelin.

Rem cakram karbon ganda berdiameter 340 mm dengan kaliper empat piston di bagian depan. Sedangkan bagian belakang cakram tunggal dengan kaliper dua piston.

Knalpot memakai Akrapovic, untuk bobot motor sendiri 157kg (tanpa bahan bakar). Ducati Desmosedici GP22 ini akan dipakai pada tes pramusim MotoGP 2022 dan nantinya di bulan Maret memulai balapan perdana di Qatar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya