Rio Haryanto Terganggu dengan Persoalan Kontrak Manor Racing

Pembalap F1 asal Indonesia, Rio Haryanto
Sumber :
  • Twitter/Manor Racing

VIVA.co.id -  Polemik masa depan Rio Haryanto dengan pihak Manor Racing terus menjadi pemberitaan yang besar jelang balapan Formula 1 (F1) GP Jerman. Pembalap asal Indonesia itu mengakui bila permasalahan tersebut cukup mengganggunya.

Sirkuit F1 di Indonesia akan Dibangun Megah, Begini Komentar IMI

Masa depan Rio di balapan jet darat ini memang sempat tidak mengalami kepastian usai GP Hungaria. Menyusul belum adanya pelunasan pembayaran dari pihak Rio kepada Manor, sebesar 7 juta euro.

Pihak pemerintah Indonesia, yang diwakili oleh Kemenpora juga seolah sudah angkat tangan dalam memberikan bantuan pada Rio. Manajer pembalap berusia 23 tahun itu pun meminta dispensasi ke Manor agar Rio bisa turun di GP Jerman.

Alasan Legenda F1 Lewis Hamilton Ingin Ganti Nama

Hingga akhirnya, Manor memberikan kesempatan Rio untuk bisa membalap di seri ke-12 pada Minggu 31 Juli 2016 nanti. Rio pun senang bisa kembali membalap di Sirkuit Hockenheimring, sebelum memasuki libur jeda musim.

"Situasi ini sedikit membuat saya tidak nyaman. Tapi, saya senang bisa kembali ke Hockenheimring dan semuanya sudah dipastikan bagi saya untuk balapan di sini," ujar Rio, seperti dilansir ESPN.

RI Bakal Bangun Sirkuit F1 di Bintan, Begini Persiapannya

"Saya sangat percaya diri bisa terus memperkuat Manor, karena kontrak kami adalah satu tahun," sambungnya.

Hingga 11 seri yang sudah berlangsung, penampilan Rio memang belum memuaskan. Dia terdampar di dasar klasemen tanpa poin, dan sudah tiga kali gagal melanjutkan balapan. Sedangkan Pascal Wehrlein yang menjadi rekan setimnya berada di posisi 17.

Larissa Chou

Larissa Chou Diisukan akan Dinikahi Rio Haryanto, Ini Mulanya

Netizen tiba-tiba ramai mendoakan Larissa Chou segera dinikahi pebalap, Rio Haryanto. Mengapa bisa demikian?

img_title
VIVA.co.id
22 September 2022