Crutchlow Ungkap Resep Jitu Menangi MotoGP Ceko

Pembalap LCR Honda, Cal Crutchlow.
Sumber :
  • Zimbio

VIVA.co.id – Cal Crutchlow menjadi juara di seri MotoGP Ceko, Minggu, 21 Agustus 2016. Dia tampil prima pada balapan yang digelar dalam kondisi basah tersebut.

Sukses Gelar MotoGP, Sirkuit Mandalika Jadi Magnet Pariwisata Olahraga

Pembalap asal Inggris itu mencatat waktu 47 menit 44.290 detik. Dia sukses mengalahkan dua mantan juara dunia Valentino Rossi dan Marc Marquez.

Diakui Crutchlow, salah satu kunci keberhasilan memenangi balapan tersebut adalah perjudian yang dilakukan saat memilih jenis ban. Dia memutuskan memakai kombinasi ban lunak.

Seperti Rossi, Marc Marquez Sadar Jika Pedro Acosta Berpeluang Juara Dunia

"Saya membuat keputusan di Grid. Saya memakai ban lunak/lunak. Saat itu saya berpikir bila menggunakan ban keras di belakang, maka akan tertinggal," katanya.

"Saya membuat keputusan tersebut lalu pergi ke toilet. Saya melihat Valentino Rossi (yang menggunakan ban keras di belakang) harus menghadapi kesulitan di beberapa area," sambungnya dikutip Crash.

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

Bagi Crutchlow, ini adalah kemenangan perdananya di ajang balap motor kelas premium. Dia juga mencatat sejarah sebagai rider Britania yang sukses naik ke podium puncak setelah Barry Sheene pada 1981 silam.

Pembalap Pramac Racing, Jorge Martin

Jadwal Lengkap Sprint Race dan Balapan MotoGP Spanyol 2024, Akhir Pekan Ini

Balapan MotoGP Spanyol akan kembali bergulir pada akhir pekan ini, sejak Jumat 26 April 2024. Para pembalap akan bertanding di sirkuit Jerez pada seri keempat musim ini.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024