Mercedes Pastikan Gelar Juara Konstruktor F1 2016

Selebrasi tim Mercedes usai menyabet gelar juara konstruktor 2016.
Sumber :
  • twitter.com/MercedesAMGF1

VIVA.co.id - Mercedes memastikan gelar juara konstruktor Formula 1 (F1) musim 2016 lebih cepat. Tim pabrikan asal Jerman ini mengunci gelar juara di seri ke-17.

Mercedes Siap Tantang Max Verstappen di F1 GP Qatar

Gelar juara tersebut diraih menyusul kemenangan Nico Rosberg pada GP Jepang, Minggu 9 Oktober 2016. Kemudian, Lewis Hamilton berhasil meraih podium ketiga dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Suzuka.

Dengan tambahan 25 poin dari Rosberg dan 15 poin dari Hamilton, membuat raihan poin Mercedes menjadi 593 poin. Mereka unggul 234 poin dari Red Bull yang berada di posisi kedua klasemen konstruktor.

Lewis Hamilton Akui Progres McLaren

Balapan yang tinggal menyisakan empat seri lagi, membuat raihan poin Mercedes tidak mungkin dilewati para rivalnya. Sedangkan di posisi ketiga ada Ferrari, disusul oleh Force India.

Baca juga: (Klasemen F1: Rosberg Makin Tinggalkan Hamilton)

Lewis Hamilton Khawatir Mercedes Kalah Saing di F1 2023

Ini menjadi gelar juara konstruktor ketiga bagi Mercedes, secara beruntun. Sebelumnya, mereka menyabet gelar juara pada pada 2014 dan 2015.

Sementara itu, gelar juara dunia pembalap juga dipastikan milik Mercedes. Saat ini, Rosberg berada di puncak klasemen dengan 313 poin atau unggul 33 angka dari Hamilton yang menempati peringkat dua.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya