Ini Target Lorenzo Usai Gagal Juara MotoGP

Pembalap Yamaha, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo
Sumber :

VIVA.co.id – Pembalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, dipastikan gagal mempertahankan gelar juara dunia MotoGP. Pembalap asal Spanyol ini gagal bersaing dengan Marc Marquez yang keluar sebagai juara.

Penyebab Kapasitas Mesin Motor MotoGP Turun Jadi 850 cc dan Bensin Dikurangi

Marquez dipastikan menjadi juara usai menjadi yang tercepat pada balapan di Sirkuit Motegi, Jepang, pada Minggu 16 Oktober 2016. Sementara itu, Lorenzo dan rekan setimnya, Valentino Rossi gagal finis karena mengalami kecelakaan.

"Hal yang terjadi di Motegi sangat disayangkan. Namun, setidaknya kami mampu bersaing untuk meraih kemenangan meskipun ada kesalahan dengan ban. Kecelakaan saya dan Vale memberikan gelar untuk Marc. Tapi, jujur dia memang pembalap yang paling konsisten," kata Marquez seperti dilansir GP Xtra.

Terungkap, Ini Alasan Motor MotoGP Tak Pakai Starter untuk Menyalakan Mesin

Meskipun gagal juara, masih ada target yang dicangkan Lorenzo. Dia ingin finis di peringkat kedua. Saat ini, dia terpaut 14 poin dari Rossi yang menempati posisi kedua.

"Sekarang, kami harus berjuang untuk merebut posisi kedua. Meskipun hal yang penting di sini sebenarnya adalah merebut gelar juara," kata Lorenzo.

Jadwal Lengkap Sprint Race dan Balapan MotoGP Prancis 2024, Akhir Pekan Ini

"Balapan di Phillip Island akan terasa aneh karena perburuan gelar sudah berakhir. Namun, saya ingin membalap dengan bagus dan mencoba untuk menang. Itulah tujuan saya untuk tiga balapan selanjutnya. Saya ingin merebut posisi kedua," lanjutnya.

(ren)

Pembalap Gresini Racing, Marc Marquez

Pembalap Pertamina Enduro VR46 Tak Lagi Melihat Marc Marquez Sebagai Alien

Pembalap Pertamina Enduro VR46 Racing Team, Fabio Di Giannantonio mengaku tak lagi melihat Marc Marquez sebagai alien ketika berada di atas lintasan MotoGP.

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2024