Rosberg Tak Masalah Gagal Start Terdepan di F1 GP Amerika

Pembalap Mercedes, Nico Rosberg, usai menjuarai GP Jepang.
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id - Pembalap Mercedes, Nico Rosberg, tidak masalah gagal meraih pole position pada Formula 1 (F1) GP Amerika, Minggu 23 Oktober 2016. Dia tetap yakin bisa meraih kemenangan di seri ini.

Alasan Legenda F1 Lewis Hamilton Ingin Ganti Nama

Dalam sesi kualifikasi yang berlangsung di Circuit of the Americas, Rosberg harus puas meraih posisi kedua. Pembalap asal Jerman ini mencatatkan waktu 1 menit 35,215 detik, atau kalah dari Lewis Hamilton yang berada di posisi satu.

Walau harus start di belakang rival sekaligus rekan setimnya tersebut, Rosberg tidak masalah. Sebab, menurutnya start tidak terlalu mempengaruhi jalannya balapan dalam beberapa seri terakhir ini.

RI Bakal Bangun Sirkuit F1 di Bintan, Begini Persiapannya

"Seperti yang sudah kita lihat tahun ini, kualifikasi tidaklah terlalu penting sehingga dari P2 saya pun masih punya peluang bagus untuk menang," kata Rosberg, seperti dilansir Crash.

Terlebih, catatan Hamilton saat meraih pole juga tidak terlalu bagus hasilnya. Sang juara bertahan itu, hanya menang tiga kali dari delapan pole position, sedangkan Rosberg raih 9 kemenangan dengan hanya enam kali start terdepan.

F1 GP Inggris Larang Pembalap Rusia Tampil

Sementara itu, Rosberg masih berada di puncak klasemen sementara dengan 313 poin. Dia unggul 33 poin dari Hamilton yang masih menempati posisi kedua.

Denah lokasi sirkuit F1 di Bintan, Kepulauan Riau.

Sirkuit F1 di Indonesia akan Dibangun Megah, Begini Komentar IMI

Selain Sirkuit Mandalika yang akan menjad tempat diselenggarakannya MotoGP, Indonesia juga akan membangun sirkuit untuk penyelenggaraan Formula 1 alias F1

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2022