Schumacher Tinggalkan 'Warisan' untuk Dunia F1

Michael Schumacher
Sumber :
  • http://f1.gpupdate.net

VIVA.co.id – Mantan bos Mercedes, Ross Brawn, menceritakan kisah legenda Formula 1, Michael Schumacher. Hari ini tepat tiga tahun Schumacher mengalami kecelakaan saat bemain ski di Alpen, Swiss.

Kedatangan Lewis Hamilton Bikin Saham Ferrari Meroket

Hingga saat ini, Schumi masih dalam kondisi koma. Namun, karena pihak keluarga dan kuasa hukum tak bersedia mempublikasikan bagaimana perkembangan Schumi, tak ada yang mengetahui kondisinya secara detail.

Untuk memperingati kecelakaan yang dialami pria kelahiran Huerth, Jerman tersebut, Brawn mengatakan hingga saat ini, warisan yang ditinggalkan Schumi di dunia F1 sangat bermanfaat. Dia amat merasakan itu meski Mercedes hanya dua tahun bekerja sama dengan Schumi.

Satu Dekade Legenda F1 Michael Schumacher Lenyap Ditelan Bumi, Masih Ada Harapan Muncul ke Publik?

"Michael, jelas, kontribusinya terhadap organisasi dan struktur kami sangat terasa untuk bisa mencapai sukses Mercedes," kata Brawn, yang bekerja sama dengan Schumi di Ferrari dan Benetton, kepada Crash.

Schumi membantu keberhasilan tim di Ferrari, dan dilanjutkannya di Mercedes. Pengetahuan dan kedewasaannya, membuat ia sering duduk bersama tim aerodinamika dan tim yang mengurusi ban. Dengan tenang, dia menjelaskan apa yang dia inginkan, dan tiap waktu yang diluangkannya sangat berharga. “Itulah yang masih bisa dirasakan darinya hingga kini," ujarnya.

10 Tahun dalam Kondisi Menyedihkan, Schumacher Diterapi dengan Suara Mobil

Selama berkarier sebagai pembalap jet darat, saudara Ralf Schumacher ini menyabet 7 gelar juara dunia. Dia mendapatkannya di tahun 1994, 1995, 2000, 2001, 2002, 2003 dan 2004.

Sejak tahun 1996 hingga 2006, dia berada di balik kemudi tim pabrikan berlogo kuda jingkrak. Setelah pensiun, dia memutuskan kembali mengaspal pada tahun 2010 bersama Mercedes.

Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton

Gaji Fantastis Lewis Hamilton di Ferrari

Kepindahan Lewis Hamilton ke Ferrari di Formula 1 (F1) 2025 sangatlah mengejutkan. Karena tidak ada yang menyangka, pembalap asal Inggris itu mau meninggalkan Mercedes.

img_title
VIVA.co.id
3 Februari 2024