Ujian Berat Rossi Balapan di Sirkuit Mugello

Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi.
Sumber :
  • Instagram.com/valeyellow46

VIVA.co.id – Ajang balapan MotoGP akan digelar Minggu 4 Juni 2017 di Sirkuit Mugello, Italia. pada balapan nanti, banyak yang mengkhawatirkan pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, bakal tampil.

Valentino Rossi Masih Punya Tanggung Jawab kepada Bezzecchi

Kecelakaan yang menimpa Rossi saat mengendarai motorcross, pekan lalu, membuatnya merasa pesimis bisa tampil di Mugello. Mengingat sakit di dada dan perut yang dideritanya. 

"Saya cukup pesimis apakah bisa balapan di Mugello, tapi dari dua hari yang lalu situasinya membaik, terutama saya mulai bernapas dengan cara yang lebih baik," ujar Rossi.

Seolah Balaskan Dendamnya, Valentino Rossi Bahagia Pecco Bagnaia Kalahkan Marc Marquez

Rossi memang tidak bisa memastikan 100 persen soal kebugarannya, namun dia merasa semakin membaik akhir pekan ini. Selain itu, Rossi merasa enjoy mengendarai skuter dan motor sport di rumah.

"Untuk mengendarai sepeda motor, dua hal yang saya pikirkan, gerakan saya di jok, karena perubahan arah di Mugello cukup parah. Dan ketika melaju lebih cepat, Anda perlu bernapas lebih panjang dan saya masih memiliki sedikit rasa sakit," kata Rossi.

Siap Tinggalkan Ducati, Pramac Racing Mulai Negosiasi dengan Yamaha

"Ini adalah bagian di mana saya harus mengerti untuk pemulihan," ucap pembalap 38 tahun tersebut.

Rossi akan menjalani akhir pekan ini seperti biasa. Tapi, ia perlu memahami apakah harus membatasi jarak tempuhnya untuk menghemat energi ketika balapan. 

Namun, Rossi tidak yakin bagaimana akan mengatasi keterbatasannya itu dan bagaimana menyimpan energi selama balapan. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya