Indonesia Rebut Tiga Gelar di Australian Open

Pasangan ganda putra Indonesia, Angga Pratama dan Ryan Agung Saputra
Sumber :
  • pb-pbsi.com
VIVAnews
Aksi Sopir Pikap Ini Dipuji Warganet, Berani Hadang Dua Bus Lawan Arus
- Indonesia mendominasi ajang bulutangkis Australian Open 2013. Indonesia memastikan tiga gelar melalui nomor ganda putri, ganda campuran dan ganda putra.

So Sweet! Ranty Maria Dilamar Rayn Wijaya Tepat di Momen Ulang Tahun

Pada final yang berlangsung di Sydney Convention & Exhibition Centre, Minggu 7 April 2013, gelar pertama diraih ganda putri Vita Marissa/Aprilsasi Putri Lejarsar Variella. Pasangan Indonesia itu berhasil mengalahkan unggulan kedua asal Thailand, Amitrapai Savitree/Taerattanachai Sapsiree, dua set langsung 21-19 dan 21-15.
Cara Taspen Perkuat Srikandi Jadi Penggerak Finansial


Gelar kedua datang dari nomor ganda campuran. Irfan Fadhilah/Weni Anggarini yang merupakan unggulan ketiga berhasil menekuk pasangan Korea Selatan, Baek Choel Shin/Ye Na Jang, dalam pertandingan tiga set 21-14, 22-24 dan 21-16.


Indonesia juga memastikan gelar di nomor ganda putra. Terjadi All Indonesian Final setelah Angga Pratama/Ryan Agung Saputra menghadapi seniornya Hendra Setiawan/Muhammad Ahsan. Ganda putra pun akhirnya dimenangi oleh Angga/Ryan dua set langsung 22-20 dan 21-19.


Di dua nomor lainnya, tunggal putra dan putri, Indonesia gagal menaruh wakil di babak final. Sebelumnya tunggal putra Indonesia Alamsyah Yunus tumbang dari wakil China Song Xue di babak semifinal.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya