Greysia/Nitya dan Hendra/Ahsan Melaju, Simon Tersingkir

Greysia Polii dan Nitya Krishinda Maheswari
Sumber :
  • badmintonindonesia.org
VIVAnews –
Jangan Hanya All England, Praveen/Debby Bisa Juara Olimpiade
Wakil Indonesia untuk nomor ganda dala m turnamen Hong Kong Open Super Series 2014,  masih tampil meyakinkan sejauh ini. Pasangan Gresyia Polii/Nitya Krishinda Maheswari dan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan berhasil melaju ke babak 2.

Praveen Jordan/Debby Susanto Juara All England 2016

Greysia/Nitya memastikan tiket ke babak 2 dengan mengalahkan pasangan Jepang, Shizuka Matsuo/Mami Naito. Dalam pertandingan yang berlangsung di stadion Hong Kong Coliseum itu, Greysia/Nitya hanya memainkan 1 set.
Alasan Ahsan/Hendra Usai Tersingkir Cepat dari All England


Sebab, wakil dari Jepang itu memilih mundur, karena Naito mengalami cedera. Alhasil, Greysia/Nitya yang menjadi unggulan 7 berhasil melaju ke fase berikutnya karena menang di set 1 dengan skor 21-15.


“Kami sebetulnya sudah tahu kalau Naito mengalami cedera, tapi kami tidak mau lengah dan tetap bersiap-siap di pertandingan ini. Kalau dibilang bisa menghemat tenaga untuk pertandingan di babak 2, bisa juga. Tapi, kalau pun hari ini tanding full kan bisa adaptasi lapangan lebih lama. Jadi apapun hasilnya hari ini kami tetap siap,” ujar Greysia di situs PBSI.


Di babak 2, Greysia/Nitya akan bertemu dengan pemenang antara Yu Yan Vanessa Neo/Shinta Mulia Sari (Singapura) atau Nicole Grether/Charmaine Reid (Kanada). “Kami harus mewaspadai siapapun lawan,” tambah Greysia.


Sedangkan ganda putra Indonesia, Hendra/Ahsan, mampu menang mudah atas pasangan Manu Attri/B Sumeeth Reddy asal India. Unggulan 2 itu berhasil menumbangkan lawannya hanya dalam 31 menit dengan skor 21-15, 21-17.


Kemenangan juga didapat dari nomor ganda campuran, di mana Riky Widianto/Richi Puspita Dili menghentikan perlawanan wakil Belanda, Jorrit De Ruiter/Samantha Barning, 21-13, 21-18.  Sayangnya, Simon Santoso yang turun di nomor tunggal putra harus kalah dari Brice Leverdez asal Prancis lewat skor 14-21, 21-19, 21-19. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya