Federer dan Wawrinka Bentrok di Semifinal Australian Open

Roger Federer saat berlaga di Australia Open 2017
Sumber :
  • REUTERS/Thomas Peter

VIVA.co.id – Dua petenis asal Swiss, Roger Federer dan Stan Wawrinka, akan bertemu di babak semifinal Australian Open 2017. Hal itu dipastikan usai Roger Federer mengalahkan petenis Jerman Mischa Zverev, tiga set langsung di Rod Laver Arena, Selasa 24 Januari 2017. 

Novak Djokovic Bidik Rekor Roger Federer di Wimbledon 2023

Federer benar-benar menunjukkan dominasinya pada pertandingan ini. Dia tak memberikan kesempatan bagi Zverev untuk berkembang.

Petenis 35 tahun itu langsung menghentak lawannya dengan menang 6-1 di set pertama. Namun, dia sempat mendapat perlawanan dari Zverev di set kedua. Tetapi, akhirnya Federer mampu menang dengan skor 7-5.

Perpisahan Haru Roger Federer di Laver Cup, Nadal Ikut Menangis

Unggul dua set membuat langkah Federer lebih mudah pada laga ini. Dan dia pun mengakhiri perlawanan petenis asal Jerman dengan skor 6-2 di set ketiga.

Sedangkan pada pertandingan sebelumnya, Stan Wawrinka sukses menghempaskan petenis Prancis, Jo-Wilfried Tsonga. Petenis 31 tahun itu juga menang tiga set langsung 7(7)-6(2), 6-4, 6-3.

Pensiun dengan Rekor Gemilang, Federer: Ini Lebih dari Cukup

Wawrinka pun mengaku tak sabar usai mengetahui lawannya adalah sesama rekan senegara. Dia menyebut ada perasaan yang berbeda ketika bertemu dengan Federer.

"Selalu ada yang berbeda ketika saya berhadapan dengan Federer karena dia adalah petenis terbaik melihat apa yang telah dia capai dalam karier, dan karena dia adalah teman yang baik, serta semua yang telah kami lalui bersama," ujar Wawrinka, seperti dikutip Reuters. (ren)

Petenis asal Serbia, Novak Djokovic.

Tak Lagi Muda, Novak Djokovic Bidik Sejarah Baru di Final Wimbledon

Novak Djokovic siap mengejar sejarah baru dengan mencapai final Wimbledon kesembilannya, menyebut bahwa usia "36 adalah 26 baru" setelah mengalahkan Jannik Sinner;

img_title
VIVA.co.id
15 Juli 2023