Pebulutangkis Cantik Latvia Idolakan Liliyana Natsir

Una Berga, pebulutangkis Latvia
Sumber :

VIVA – Pebulutangkis cantik dari Latvia, Una Berga, menarik perhatian penonton di Kejuaraan Dunia Bulutangkis Junior. Kecantikan wanita khas Eropa Timur membuat penonton di Gor Among Rogo Yogyakarta ingin berfoto dengannya. 

Perjalanan Asmara Jonathan Christie dan Shanju eks JKT48, Berawal dari Teman Gereja

Ini merupakan kali pertama Berga datang ke Indonesia, terutama Yogyakarta. Gadis berusia 15 tahun ini sangat terkesan dengan Kota Gudeg ini. 

"Di sini orangnya ramah-ramah, saya sering diajak foto," kata Berga ketika ditemui di Gor Among Rogo, Sabtu 21 Oktober 2017.  

Legenda Bulutangkis Tontowi Ahmad Meriahkan Turnamen Usia Muda di AEON Mall

"Tapi makanan di sini pedas. Saya tidak suka makanan spicy. Saya sering makan nasi dan mie di sini," tambah Berga. 

Berga juga terkesan dengan penyelenggaraan kejuaraan dunia di Yogyakarta. Menurut Berga, penyelenggaraan di Yogkarta sangat baik, terutama penontonnya. "Penonton sini sangat luar biasa. Mereka selalu berteriak dan memberikan dukungan kepada pemain. Atmosfer di sini sangat bagus," jelas pemilik mata berwarna biru ini. 

Pensiun, BNI Beri Bantuan Atlet Muda Penerus Greysia Polii

"Kalau lalu-lintas di sini kok macet terus ya. Saya bingung kenapa bisa macet di mana-mana," kata Berga. 

Berga berkenalan dengan bulutangkis ketika berusia 9 tahun. Saat itu ia bermain dengan kakak perempuannya. "Kakak saya yang mengajak bermain bulutangkis. Tapi sekarang dia tidak lagi bermain, hanya saya yang akhirnya menjadi atlet bulutangkis," terangnya. 

"Saya berharap bisa menjadi atlet yang bagus. Salah satu atlet bulutangkis yang saya idolakan adalah, Liliyana Natsir. Negara-negara di Asia dan Asia Tenggara bulutangkisnya kuat," kata Berga. 
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya