Sepasang Gajah Ngamuk di Prosesi Keagamaan, 17 Orang Jadi Korban

Gajah mengamuk di acara prosesi keagamaan di Sri Lanka
Sumber :
  • Video BBC

VIVA – Prosesi keagamaan di Kotte, Sri Lanka bukannya berjalan lancar dan meriah namun malah berakhir pada keonaran. Pasalnya dua ekor gajah yang menjadi salah satu unsur utama dalam prosesi itu tiba-tiba mengamuk.

Gajah yang dihias sedemikian rupa dan ditunggangi tersebut tiba-tiba tampak terkejut dan langsung beraksi berlari hingga menghempaskan dan menginjak orang-orang yang sedang ramai berkerumun.

Penari dan kelompok barisan prosesi lalu kemudian tampak lari berhamburan menyelamatkan diri agar tak terinjak gajah. Namun sebagian orang tak terhindarkan dari hantaman dan injakan gajah hingga mengalami cedera berat hingga luka-luka, dilansir laman BBC.

Sementara penunggang gajah juga setelah pada awalnya berusaha bertahan akhirnya jatuh ketika gajah tampak berlari bagai menggila.

Dilaporkan, hingga 17 orang mengalami luka-luka akibat insiden di prosesi keagamaan Budha tersebut. Belum diketahui pasti hal yang menyebabkan dua ekor gajah tersebut tiba-tiba hilang kendali.

Video rekaman milik warga yang mengabadikan momen kaos itu menunjukkan bahwa satu ekor gajah malah sampai lari ke jalan raya. 

Petugas medis kemudian datang dengan sedikitnya dua ambulans ke lokasi kejadian. Polisi masih menginvestigasi penyebab pasti kejadian menegangkan tersebut. (ren)