"Jabatan di Kejaksaan Perlu Dirampingkan"

Sumber :

VIVAnews – Jaksa Agung Hendarman Supandji mengatakan komposisi jabatan di lingkungan kejaksaan akan dirampingkan. “Jabatan di kejaksaan perlu dirampingkan. Karena motto kami kaya fungsi miskin struktur,” kata Hendarman usai mengikuti shalat Idul Adha di lingkungan Kejaksaan Agung, Senin 8 Desember 2008.

Hendarman mengatakan saat ini pihaknya sedang mengkaji program perampingan struktur jabatan itu. Hasilnya akan menentukan komposisi jabatan yang ideal di lembaga kejaksaan, mulai dari Kejaksaan Agung hingga Kejaksaan Negeri. Pengkajian diharapkan selesai Januari 2009.

“Saya akan minta pertanggungjawabkan jawaban semua tim. Hasil analisa akan menentukan berapa besaran jabatan struktural perlu dirampingkan,” katanya.

Setelah itu, hasil pengkajian program perampingan jabatan itu disampaikan kepada Departemen Keuangan dan Komisi Pemberantasan Korupsi.

Kemungkinan munculnya gelombang reaksi menolak perampingan jabatan itu juga dikaji. “Nanti pasti akan menimbulkan resisten. Sampai sejauh mana resistensinya, itu yang harus kami lihat,” katanya.