Mobilnya Dihantam Taksi, Istri Pangeran Kamboja Tewas

Pangeran Kamboja Norodom Ranariddh
Sumber :
  • REUTERS/Samrang Pring/Files

VIVA – Pangeran yang juga mantan Perdana Menteri Kamboja, Norodom Ranariddh mengalami kecelakaan mobil yang membuatnya terluka. Sementara itu, istrinya, Ouk Phalla yang berusia 39 tahun disebutkan tewas akibat kecelakaan itu.

Norodom Ranariddh yang sudah berusia 74 tahun dan Ouk Phalla, disebutkan sedang dalam kendaraan mereka, ketika mobil yang mereka gunakan ditabrak taksi sebagaimana dilansir BBC, Senin 18 Juni 2019.

Pasangan tersebut dilaporkan berencana bertemu dengan para pendukung politik mereka hingga kecelakaan terjadi. Phalla meninggal dunia beberapa jam, setelah kecelakaan. Keduanya sempat dilarikan ke rumah sakit lokal di Provinsi Preah Sihanouk.

Pangeran Norodom Ranariddh, merupakan saudara tiri Raja Kamboja Norodom Sihamoni. Dia memimpin partai politik yang akan ikut dalam Pemilu yang dianggap kontroversial minggu depan.

Diketahui bahwa Pangeran Ranariddh sempat bergabung dalam partai PM Hun Sen yang berkuasa selama 33 tahun hingga akhirnya dia keluar, setelah Hun Sen sepenuhnya mengambil alih partai tersebut.

Kemudian pada 2015, Ranariddh menyatakan kembali ke politik, setelah disebut berekonsiliasi dengan Hun Sen.