Gerimis, Massa Tetap Berduyun-duyun Hadiri Munajat 212 di Monas

Peserta Munajat 212 mulai berdatangan ke Monas, Jakarta, Kamis, 21 Februari 2019
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Anwar Sadat

VIVA – Majelis Ulama Indonesia (MUI) DKI Jakarta menggelar acara Munajat 212 di Kawasan Monas, Jakarta Pusat, Kamis malam, 21 Februari 2019. Acara ini digelar dengan tujuan melakukan doa bersama mengetuk pintu langit untuk keamanan bangsa Indonesia.

Pantauan di lokasi, Kamis sore, massa berduyun-duyun mulai berdatangan. Meski cuaca di kawasan Monas tengah gerimis, namun tak menyurutkan langkah mereka untuk menghadiri acara ini.

Massa yang datang juga beragam. Ada pria dan wanita, serta dari berbagai usia dari yang muda sampai orang tua. Mereka datang dengan menggunakan pakaian muslim. Bahkan beberapa wanita di antaranya ada yang mengenakan cadar. Ada pula yang membawa bendera dan ikat kepala berlafaz tauhid.

Salah satu jemaah, Shodri (28), mengaku sengaja pulang kerja lebih cepat untuk bisa mengikuti aksi ini. "Saya tadi izin, balik kerja duluan. Ingin ikut acara ini biar bisa dapat tempat di dekat panggung," katanya. 

Pria yang merupakan buruh pabrik itu mengatakan, ingin beribadah bersama muslim dari seluruh wilayah lainnya. "Saya dari Srengseng Sawah, ingin ikut sama-sama berdoa untuk bangsa," ujarnya.

Terlihat pengamanan mulai diperketat. Seperti salah satu pintu masuk di kawasan timur Monas. Setiap jemaah yang ingin masuk diperiksa terlebih dahulu agar tidak membawa barang yang berbahaya dan mengancam ketertiban. (ase)

Lihat situasi di Monas jelang shalat Maghrib di Munajat 212 pada video di bawah: