Polisi Amankan Ojol yang Ancam Berbuat Tak Masuk Akal karena PSBB

Video soal ojol beri peringatan terkait PSBB
Sumber :
  • Twitter @kikasyafii

VIVA – Viral di media sosial Twitter sebuah video menunjukkan sejumlah pengemudi ojek online alias ojol menyampaikan kekecewaannya pada pemerintah atas penerapan kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Video tersebut kemudian memuat permintaan bernada peringatan.

Dalam video itu, mereka menuntut perhatian pemerintah pada para pengemudi ojol dampak kebijakan PSBB. Para pengemudi ojol ini juga mengingatkan agar pemerintah jangan menyalahkan mereka apabila berbuat di luar akal sehat karena mereka merasa tidak diperhatikan nasibnya. 

Terkait video yang sudah beredar itu, oknum ojol tersebut dikatakan polisi telah diamankan.

"Sudah ditangkap," ucap Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus saat dikonfirmasi wartawan, Senin 13 April 2020.

Meski begitu, Yusri belum merinci jumlah pengemudi ojol yang sudah diamankan. Rencananya polisi akan membeberkannya secara rinci dalam ekspose kasus. 

Video itu sendiri diketahui berdurasi 1 menit 15 detik. Masih berdasarkan video, pernyataan provokatif ini dilontarkan karena mereka merasa pemerintah tidak memiliki hati nurani memperhatikan kehidupan pengemudi ojol dengan tetap menerapkan PSBB akibat virus Corona COVID-19.

"Rencananya akan diekspose," kata dia lagi.

Salah satu kutipan dalam rekaman video tersebut sebagaimana di bawah ini:

“Ingat lapar bisa membuat orang beringas. Ingat lapar bisa membuat orang tak punya nurani,” kata pembicara dalam video yang kalimatnya ditepuki oleh sejumlah koleganya.

Baca juga: Bima Arya Curi-curi Foto Tenaga Medis Tegakkan Salat Meski Amat Lelah