Datang ke UII Yogya kalau Mau Jadi Entrepreneur Zaman Now

Kelly Da Cunha, General Manager Produksi ANTV, dalam forum Viva Youth Festival di kampus Universitas Padjajaran Kota Bandung, Jawa Barat, pada Rabu, 21 Februari 2018.
Sumber :
  • VIVA/Solihin

VIVA – ANTV, tvOne dan VIVA.co.id menyelenggarakan kegiatan Viva Youth Festival di kampus Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta pada Rabu, 7 Maret 2018. Media-media di bawah naungan VIVA Group itu akan berbagi inspirasi dalam berbagai kegiatan, seperti Coaching Clinic Media, Vivatalk Youngpreneur Jaman Now, dan Musik Keren.

Kegiatan dipusatkan di Auditorium Kahar Muzakir dan dimeriahkan oleh grup musik Sungai, Rocket Rockers, dan Float. Sejumlah pakar pertelevisian dan bintang YouTube alias youtuber akan berbagi pengalaman dalam forum itu.

Kegiatan itu adalah salah satu rangkaian menuju puncak perayaan ulang tahun ke-25 ANTV pada akhir Maret. Viva Youth Festival ialah salah satu bentuk inisiatif ANTV dalam pengembangan program CSR di bidang pendidikan yang selama ini rutin diselenggarakan di sekolah atau pun kampus.

“Melalui sinergi edutainment ANTV, tvOne dan VIVA.co.id dalam Viva Youth Festival ini semoga para peserta dapat mengetahui lebih jauh seputar media penyiaran masa depan, profesi di balik layar televisi serta kreativitas anak muda di era digital,” kata Monica Desideria, General Manager Marketing Communications) ANTV, kepada VIVA pada Selasa, 6 Maret 2018.

Viva Youth Festival dibuka pada pukul 10.00 WIB. Menghadirkan booth pencarian bakat Pesbukers Mencari Bakat ANTV spesial talenta kampus, One Pride Pro Never Quit tvOne, pencarian bakat host hunter untuk VIVA.co.id, serta sejumlah booth sponsor dan permainan yang terbuka untuk umum.

ANTV, tvOne, dan VIVA.co.id membuka job career dan registrasi magang di media untuk mahasiswa dan alumni berbagai perguruan tinggi di areal lapangan parkir lokasi kegiatan. Akan dibagikan sejumlah hadiah, yaitu ponsel pintar dan laptop bagi peserta yang beruntung.

Kegiatan Coaching Clinic Viva Youth Festival mengenai dunia penyiaran dimulai pukul 13.00 WIB. Monica Desideria akan berbagi wawasan mengenai perkembangan integrasi komunikasi di media. Dilanjutkan bincang-bincang dan coaching presenter televisi bersama Putri Viola (presenter olahraga tvOne) dan Muhammad Rizky (presenter berita tvOne).

Acara Talkshow

Usai coaching clinic, peserta dapat langsung mengikuti bincang-bincang (talkshow) bertajuk Youngpreneur Jaman Now yang akan dipandu oleh presenter Muhammad Rizky. Vivatalk Youngpreneur Jaman Now membahas tentang kreativitas anak muda dan bisnis digital yang sedang berkembang.

Acara ini menghadirkan beberapa pegiat muda, antara lain youtuber Usama Harbatah (Indovidgram), Aryanto Yuniawan (sutradara Battle of Surabaya), dan Gusti Kanjeng Ratu Hayu (Penghageng Tapas Tandha Yekti Kewraton Yogyakarta).

Setelah aktivitas coaching clinic dan talkshow selesai, peserta dan masyarakat dihibur penampilan grup musik Sungai, Rocket Rocker, dan Float dalam acara Musik Keren ANTV di lapangan parkir kampus UII.

“Kehadiran Viva Group kali ini semoga dapat memberikan inspirasi dan wawasan serta menghibur anak muda dan kalangan akademisi Yogyakarta. Kegiatan Viva Youth Festival menjadi wujud apresiasi Viva Group kepada masyarakat Yogyakarta yang terkenal akan julukannya sebagai kota pelajar,” kata Monica. (ren)