Polisi dan Tentara Geledah Rumah Guru Ngaji Pembom Bunuh Diri di Medan

TNI dan Polri mengeledah tempat pengajian Rabbial Muslim Nasution, pelaku bom bunuh diri di Markas Komando Polrestabes Medan, di Jalan Serdang Lingkungan II GHDL, Kelurahan Belawan 1, Kecamatan Medan Belawan, Kota Medan.
Sumber :
  • VIVAnews/Putra Nasution

VIVA – Tim gabungan TNI dan Polri menggeledah tempat pengajian Rabbial Muslim Nasution (24 tahun), pelaku bom bunuh diri di Markas Komando Polrestabes Medan, yang beralamat di Jalan Serdang Lingkungan II GHDL, Kelurahan Belawan 1, Kecamatan Medan Belawan, Kota Medan.

Tampak sejumlah petugas TNI dengan senjata lengkap menjaga sekitar lokasi sejak kemarin hingga hari ini, Kamis, 14 November 2019. Tempat pengajian itu, sekaligus rumah, dihuni guru mengaji Rabbial, berinsial SA. Warga sekitar menilai SA orang yang tertutup dan jarang bergaul dengan tetangga.

Menurut Kepala Lingkungan 5, Indra Pratiwi, tempat pengajian itu tidak terbuka untuk umum seperti tempat pengajian biasanya. Anggota atau majelis pengajian hanya orang-orang tertentu rekan-rekan SA.

Para tetangga tak mengenal para anggota pengajian SA meski pria itu bersama istri dan tiga anaknya bermukim di sana sudah tiga tahun.

Indah mengaku masih sempat melihat SA di rumahnya pagi kemarin. Namun, menjelang siang, beberapa jam setelah terjadi ledakan di Markas Polrestabes Medan, rumah SA mendadak kosong.

Indah juga tidak mengetahui aktivitas di rumah itu karena mereka memang sangat tertutup. Bahkan, katanya, pintu rumah itu kerap tertutup. "Tapi kalau saya yang datang, dia atau istrinya mau (berbicara). Tapi untuk bersosialisasi ke warga lain memang tidak mau," ujarnya. (ase)