SBY Berangkat Jam 5 Subuh

Yudhoyono didampingi Anas Urbaningrum (kiri) dan Hadi Utomo (kanan)
Sumber :
  • Biro Pers Istana Presiden/Dudi Anung

VIVAnews - Iring-iringin Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dinilai kerap membuat kemacetan. Bahkan, oleh warga yang tinggal di sekitar Cikeas.

Presiden cepat tanggap menyikapi kritik pedas terhadap dirinya. Selain menginvestigasi petugas Patroli Pengawal (Patwal) yang dinilai oleh salah satu warga, Hendra NS, SBY juga melakukan hal lain.

Hari ini, Presiden sudah tiba di Istana Negara pukul 05.30 WIB. "Tadi presiden berangkat pukul 05.00 subuh," kata juru bicara Kepresidenan Julian Aldrin Pasha, Senin 19 Juli 2010.

Hal ini, menurut dia, dilakukan presiden untuk menghindari kemacetan. Jika rombongan SBY lewat, sesuai prosedur tetap, seluruh kendaraan harus berhenti dan memberikan jalan. Biasanya, mobil harus berhenti 10-20 menit sebelum rombongan SBY lewat.

Namun, menurut Julian, Presiden memang biasa berangkat jam 5 dari rumahnya di Cikeas ke Istana Negara.  "Biasanya begitu," kata dia.

Jika memang iring-iringan SBY  berangkat pukul 05.00 WIB dari Cikeas, mengapa masih ada warga sekitar Cikeas yang mengeluhkan kemacetan jika SBY lewat di jam kantor?