Aburizal Bicara Soal Proses Demokrasi RI

Aburizal Bakrie
Sumber :
  • VIVAnews/Adri Irianto

VIVAnews - Ketua Umum DPP Partai Golkar, Aburizal Bakrie diundang sebagai pembicara oleh Lembaga Persahabatan Indonesia - AS (United States-Indonesia Society /USINDO) di Amerika Serikat, 7 Desember 2011 waktu setempat. Aburizal akan menyampaikan pandangannya mengenai Indonesia yang tengah berproses menjadi negara demokrasi dengan prospek ekonomi yang cerah dan akan makin menjanjikan sebagai kekuatan baru di dunia jika beragam masalah bisa diatasi segera.

“Sebagai ketua umum Partai Golkar, akan saya sampaikan pandangan mengenai Indonesia Moving Forward, juga situasi politik ekonomi terkini,” ujar Aburizal di  Kediaman Resmi Dubes Indonesia di Washington DC, Senin, 5 Desember 2011 waktu setempat.

Selain menyampaikan pandangan mengenai prospek ekonomi Indonesia, politisi yang akrab disapa Ical ini juga akan berbicara soal Partai Golkar.

“Tentu saja saya akan bicara soal Partai Golkar, karena USINDO melihat partai ini sebagai parpol tertua yang justru secara konsisten melakukan transformasi menjadi parpol yang dikelola secara modern, demokratis dan akuntabel,” katanya.

Kunjungan Aburizal ke AS juga dalam rangka menghadiri seminar di Carnegie Endowment Center, mitra Bakrie Center Foundation, pada Selasa, 6 Desember 2011 waktu setempat. Seperti diketahui Bakrie Center Foundation juga bergerak di bidang pendidikan, memberikan beasiswa tingkat lanjutan bagi mahasiswa berprestasi untuk meraih post graduate baik di universitas dalam maupun luar negeri.

“Di Carnegie akan ada diskusi mengenai masa depan kebijakan luar negeri AS terhadap ASEAN dan Asia,” ucapnya.

Seminar di Carnegie Endowment Center rencananya akan menghadirkan pembicara anggota board Carnegie – BCF, Vikram Nehru – keluarga Nehru, dinasti politik di India. (Laporan: Uni Z. Lubis | Washington DC, eh)