Raja Salman Akhirnya Bawa 14 Menteri ke Indonesia

Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al-Saud.
Sumber :
  • REUTERS/Hamad I Mohammed/File Photo

VIVA.co.id – Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz, menambah personel rombongan yang dibawa ke Indonesia. Ada empat menteri tambahan yang ikut diboyong ke Indonesia Rabu, 1 Maret 2017 siang nanti.

Raja Salman akan disambut langsung oleh Presiden Joko Widodo, saat mendarat di Bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta. Sebelumnya, Raja Salman menyertakan 10 menteri namun ada perubahan dengan tambahan empat menteri.

"Sebelumnya jumlah menteri yang semula 10 jadi 14. Tambah empat orang sesuai yang diajukan resmi oleh protokol Istana Kerajaan," kata Sekretaris Kabinet Pramono Anung, di Istana Negara, Jakarta.

Menteri mana saja yang ditambah itu, Pramono mengaku tidak menghafalnya. Namun walau ada penambahan itu, tidak mengubah substansi persiapan penyambutan yang sudah dilakukan sejak lama.

"Itu tidak masalah karena memang kita sudah persiapkan baik untuk menteri atau pun pangeran yang hadir 25 orang semua akan diatur secara baik," kata Pramono.

Presiden Jokowi akan menerima kunjungan Raja Salman, di Istana Bogor. Persiapan di Istana, sudah dilakukan. Saat ini, dari pantauan VIVA.co.id, sedang dilakukan gladi bersih. Dalam kunjungannya, Raja Salman dijadwalkan akan berada di Indonesia hingga 9 Maret. Namun untuk kunjungan kenegaraan, hanya sampai 4 Maret, dan sisanya adalah berlibur di Bali.