Wow, Raja Salman Sumbang 20 Ton Kurma dan 50 Alquran untuk Umat Muslim di Indonesia

VIVA Militer : Raja Salman dan Pangeran Mohammad bin Salman
Sumber :
  • twitter.com

VIVA Dunia – Kabar mengejutkan datang dari Raja Salman bin Abdulaziz Al-Saud dari Arab Saudi. Hal tersebut lantaran, menyambut momentum bulan suci Ramadhan pada beberapa hari lalu umat Muslim di Indonesia baru saja menerima sumbangan besar dari Raja Arab Saudi ketujuh ini.

Arab Saudi Kemungkinan Ikut Ajang Miss Universe, Kandidat Lagi Diseleksi Ketat

Mengutip salah satu sumber pada Rabu, 13 Maret 2024 ini dikabarkan melalui Kementerian Urusan Islam, Dakwah dan Penyuluhan Arab Saudi bahwa Raja Salman bin Abdulaziz Al-Saud telah menyumbangkan 20 ton kurma dan 150 boks makanan buka puasa untuk warga Muslim yang ada di Indonesia.

Tidak hanya itu saja, pemimpin Arab Saudi ini juga menghadiahkan 50 ribu mushaf Alquran bagi kaum Muslim di Tanah Air. Penyerahan sumbangan yang tak terkira ini dilakukan oleh Duta Besar (Dubes) Saudi untuk Indonesia, Faisal bin Abdullah Al-Amoudi kepada Wakil Menteri Agama (Wamenag) RI Saiful Rahmat Dasuki dan Imam Besar Masjid Istiqlal, Nasaruddin Umar di Hotel ST.Regis, Rasuna Said, Jakarta Selatan.

Aturan Baru, Arab Saudi Izinkan Semua Jenis Visa Bisa Ibadah Umrah

Ilustrasi menu untuk buka puasa bersama umat muslim.

Photo :
  • ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana

Dalam kesempatan tersebut, Dubes Al-Amoudi juga turut menyampaikan salam dan ucapan selamat menjalankan ibadah bulan suci Ramadhan kepada umat Muslim di Indonesia.

Rafael Struick Absen Bela Timnas Indonesia di Semifinal Piala Asia U-23

Lebih lanjut, ia juga turut mendoakan agar ibadah puasa umat Muslim di Indonesia diterima dan diberkahi oleh Allah SWT. Menurut Atase Agama Kedubes Arab Saudi untuk Indonesia, Syeikh Ahmed bin Essa Al-Hazmi adanya program buka puasa ini akan dimulai di Masjid Istiqlal, Jakarta, dan akan diteruskan ke berbagai wilayah yang di Indonesia. 

Di mana adapun total keseluruhan bantuan yang disalurkan mencakup 20 ton kurma, 150 ribu boks makanan buka puasa, dan 50 ribu mushaf Alquran.

Raja Salman Salurkan Bantuan Pangan Ramadhan di Indonesia

Photo :
  • Kementerian Agama Republik Indonesia

“Tentunya ini diberikan Raja Salman dan Putra Mahkota atas perhatian beliau terhadap seluruh umat islam di Dunia, termasuk tentunya Republik Indonesia, bagaimana mereka bisa menjalankan ibadah Ramadhan ini dengan sebaik-baiknya,” kata Dubes Saudi dikutip VIVA.co.id Rabu, 13 Maret 2024.

“Semoga diterima pahala puasanya, diberikan keberkahan,” ujarnya.

Sumbangan besar yang diberikan pihak Raja Arab Saudi ini tentu menjadi bukti nyata kerja sama antara Arab Saudi dan Indonesia dalam mendukung umat Islam di Indonesia, terutama dalam menyambut bulan suci Ramadhan.

Diharapkan dengan adanya sumbangan ini dapat memberikan manfaat besar bagi warga Muslim di seluruh Indonesia dalam menjalankan ibadah Ramadan dengan baik.

Reaksi Warganet

Sontak saja adanya kabar terkait Raja Salman yang memberikan 20 ton kurma kepada Muslim di Indonesia ini pun sukses menuai sorotan warganet di media sosial. Tak sedikit yang mengaku takjub dengan aksinya tersebut.

"Pokok sampai indo nggk di jual dengan dalih ganti uang pajak," tulis warganet.

"Alhamdulillah kami lebih pak apa yg bapak sumbangkan,alangkah baiknya uang yg dipakek buat beli itu, dipakek aja buat beli makanan lalu di sumbangkan ke Palestina," tulis pengguna media sosial lainnua.

"di dari arab saudi gratis mau di bagikan di konoha tapi di konaha nga," kata lainnya.

"Ntah dimana kurmanya raja, saya kami ada yg belum kebagian ada yg beli sendiri," kata lainnya.

"Untuk palestina jangan lupa raja," timpal lainnya.

"Jgn lupa kirim ke Gaza Palestine yg lebih butuh tuan raja," tulis lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya