Pesawat Kargo Militer Rusia Jatuh, Nasib 15 Orang Belum Diketahui

VIVA Militer: Pesawat Ilyushin Il-76 militer Rusia
Sumber :
  • thedailybeast.com

MoskowRusia mengatakan pada hari Selasa, 12 Maret 2024, bahwa sebuah pesawat kargo militer miliknya, yang mengangkut 15 orang di dalamnya, jatuh saat lepas landas.

Innalillahi, Prajurit Terbaik TNI Angkatan Darat Meninggal Dunia Tersambar Petir

Moskow mengatakan pesawat Ilyushin-76 jatuh di wilayah Ivanovo, 200 kilometer (125 mil) timur Moskow setelah salah satu mesinnya terbakar.

VIVA Militer: Pesawat Ilyushin Il-76 militer Rusia

Photo :
  • topwar.ru
Korut Kirim Utusan ke Iran, Kira-kira Ini yang Dibahas

"Sebuah pesawat angkut militer Il-76 jatuh di wilayah Ivanovo saat lepas landas untuk melakukan penerbangan terjadwal. Di dalamnya ada delapan awak dan tujuh penumpang,” kata kementerian pertahanan dalam sebuah pernyataan yang disiarkan oleh kantor berita Rusia.

Dikatakan bahwa kecelakaan itu disebabkan oleh kebakaran di salah satu mesinnya dan pihaknya telah mengirimkan komisi militer ke pangkalan udara di Ivanovo.

Masuk Jebakan, Tentara Israel Ditembak Mati Sniper Hamas di Gaza Utara

Melansir dari NDTV, Rabu, 13 Maret 2024, Rusia telah mengalami peningkatan besar dalam transportasi udara dan darat bagi pasukan dan peralatan militer di seluruh wilayahnya selama perangnya di Ukraina.

Pesawat Ilyushin Il-76 milik Rusia

Photo :
  • Antara/ Widodo S Jusuf

Sebagai informasi, sebelumnya, pada bulan Januari, Rusia juga mengatakan Ukraina telah menembak jatuh Il-76 di dekat perbatasan kedua negara. Pesawat Ilyushin merupakan pesawat kargo berukuran besar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya