Anies Dijagokan Nasdem Jadi Capres, Relawan: Harus Kita Dukung

Gubernur DKI Anies Baswedan mengunjungi mural penanda Sister City Jakarta-Berlin.
Sumber :
  • Instagram @aniesbaswedan

VIVA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan jadi salah satu bakal capres yang dijagokan Partai Nasdem. Nama Anies unggul ada di posisi teratas dalam rakernas Partai Nasdem.

Menanggapi itu, Koordinator Presidium Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (Anies) La Ode Basir mengatakan pihaknya akan mendukung penuh terkait usulan Nasdem. Bagi dia, sikap politik Nasdem akan didukung relawan pendukung Anies. 

"Apa yang dilakukan oleh partai NasDem itu harus kita dukung dan kita apresiasi. Karena itu adalah cara terbaik yang obyektif berbasis track record apa yang dihasilkan atau menjadi karya nyata dari Pak Anies selama memimpin Jakarta," kata La Ode Basir saat dihubungi, Jumat 17 Juni 2022.

Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh di Rakernas Partai NasDem

Photo :
  • Partai NasDem

La Ode menyebut barisan relawan Anies sepenuhnya akan mendukung usulan tersebut. Menurutnya, Anies sudah menjadi salah satu teladan bagi Kota Jakarta karena sudah menghadirkan kesejahteraan, kecerdasan, dan kedamaian.

"Saya bersama relawan lainnya mendukung penuh misi partai dalam hal merealisasikan tujuan kita merdeka yaitu menghadirkan kesejahteraan, kecerdasan, dan bagaimana menghadirkan kedamaian dalam kehidupan berbangsa dan bernegara," ujarnya.

Dia bilang, relawan akan mendukung cara-cara yang dilakukan Nasdem sebagai upaya untuk menghadirkan pemimpin terbaik bagi bangsa.

Untuk diketahui, Partai Nasdem menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) yang diikuti 34 Dewan Pimpinan Wilayah (DPW). Nama Anies Baswedan dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo jadi dua orang teratas yang diusulkan sebagai bakal capres di Pilpres 2024 mendatang oleh masing-masing DPW. 

Anies diusulkan sebagai capres oleh 32 DPW Nasdem. Sementara, Ganjar diusulkan 29 DPW untuk menjadi capres di Pilpres 2024.  

Sementara itu, Erick Thohir mendapatkan dukungan dari 16 DPW Nasdem. Lalu, ada politikus Nasdem yang juga Wakil Ketua DPR Rachmat Gobel dengan 14 suara.