Timnas Indonesia Gagal di Piala AFF, Hansamu: Bukan Rezeki

Bek timnas Indonesia, Hansamu Yama Pranata
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhammad Solihin

VIVA – Kesialan menimpa Timnas Indonesia di Piala AFF 2018. Timnas memperpanjang catatan minor dengan mendapat kegagalan keempat lolos dari fase grup ajang dua tahunan tersebut. Bek timnas, Hansamu Yama,  menyatakan jika hal ini disebabkan oleh takdir. 

Performa Indonesia di edisi kali ini memang memprihatinkan. Timnas baru bisa meraih satu kemenangan kontra Timor Leste, itu pun dengan cara jatuh bangun. Dua laga lainnya berakhir dengan kekalahan. 

Nasib sial kemudian benar-benar ditanggung Indonesia setelah hasil imbang Filipina dan Thailand. Kedua tim ini meraih total tujuh poin dan Indonesia otomatis tersingkir dari perburuan tiket semifinal. 

Atas hasil tersebut, Indonesia resmi memperpanjang catatan minor dengan empat kali gagal melaju ke semifinal Piala AFF. Sebelumnya, mereka gagal melaju ke semifinal di edisi 2007, 2012 dan 2014.

"Ya, kalau hasil tahun lalu di 2016 memang rezeki kami tampil di final. Tapi, tahun ini bukan rezeki kami. Semoga edisi selanjutnya rezeki kami juara," kata Hansamu kepada wartawan. 

"Saya mengerti bagaimana perasaan suporter. Tapi, ya kami tetap meminta support saja untuk pertandingan melawan Filipina nanti," lanjut dia. 

Di laga terakhir, skuat asuhan Bima Sakti akan bentrok dengan Filipina. Laga tersebut akan dihelat di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada Minggu 25 November 2018 mendatang. (one)