Timnas Indonesia U-16 Batal Uji Coba dengan Malaysia

Timnas Indonesia U-16 di ajang kualifikasi Piala Asia U-16 2018
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Tim nasional Indonesia U-16 batal melakoni uji coba melawan Malaysia U-16. Sedianya, laga tersebut akan dilangsungkan pada Minggu 8 Oktober 2017 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang.

Kepala Hubungan Media dan Promosi Digital PSSI, Gatot Widakdo mengungkapkan alasan pembatalan. Menurutnya, Malaysia masih belum menyiapkan tim.

"Kami sudah kirim-kirim email. Ternyata mereka konfirmasi mundur lewat email resmi. Alasannya tim mereka belum siap," ujar Gatot singkat ketika dihubungi wartawan.

Laga uji coba sangat berguna sebagai persiapan Garuda Asia yang baru saja lolos ke Piala Asia U-16 2018. Apalagi, mereka berpotensi satu grup dengan Malaysia, selaku tuan rumah.

Dan agenda uji coba tersebut masuk dalam rangkaian pertandingan internasional Timnas Indonesia di berbagai kelompok umur. Timnas U-19 menantang Kamboja U-19, Rabu 4 Oktober 2017.

Di malam harinya, giliran Timnas senior yang berhadapan dengan Kamboja. Kemudian Timnas U-19 kembali beruji coba dengan Thailand U-19 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Minggu 8 Oktober 2017.