Catatan Penting Duel MU Vs Barcelona di Playoff Liga Europa

Pertandingan Barcelona vs Manchester United
Sumber :
  • twitter.com/ManUtd

VIVA Bola - Manchester United tantang Barcelona di babak playoff Liga Europa untuk memperebutkan satu tiket ke babak 16 besar.

Manchester United harus puas berada di peringkat kedua di babak penyisihan grup E Liga Europa. Maka dari itu, MU mengikuti babak playoff jika ingin menggunakan tiket babak 16 besar Liga Europa.

Pemain Manchester United merayakan gol saat tumbangkan Sheriff Tiraspol 3-0.

Photo :
  • Twitter: Manchester United

Sementara Barcelona yang tergabung dalam grup neraka di Liga Champions bersama Inter Milan dan Bayern Munich. Wakil Spanyol tersebut harus puas berada di peringkat ketiga di babak penyisihan grup C dan turun kasta ke Liga Europa.

Skuad asuhan Erik Ten Hag sebetulnya bisa menghadapi beberapa tim yang gagal lolos ke babak 16 besar Liga Champions seperti Ajax Amsterdam dan Juventus. Namun Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan harus menghadapi lawan yang sulit yaitu Barcelona.

Meskipun tampil buruk di Liga Champions. Namun Barcelona tampil sangat luar biasa di LaLiga. Sejauh ini, skuad asuhan Xavi Hernandez berada di puncak klasemen dan hanya meraih satu kali kekalahan.

Berbeda dengan Manchester United pada musim ini. Skuad asuhan Erik Ten Hag masih dalam tahap proses dengan manajer asal Belanda tersebut. Namun perlahan performa Manchester United kian membaik meskipun di Premier League belum masuk jajaran empat besar klasemen.

Pemain Barcelona rayakan gol.

Photo :
  • AP Photo/Jose Breton

Laga leg pertama, Manchester United akan terbang ke Camp Nou pada 16 Februari 2023 mendatang. Sedangkan leg kedua dijadwalkan akan berlangsung pada 23 Februari.

Dalam lima pertandingan terakhir, Manchester United hanya mampu meraih satu kali kemenangan. Sementara Barcelona meraih tiga kali kemenangan sedangkan satu pertandingan lagi berakhir imbang.

Dalam laga nanti, mampukah Manchester United meraih kemenangan dan lolos ke babak 16 besar atau sebaliknya Barcelona yang akan lolos ke babak selanjutnya. Namun dilihat dari kualitas pemain sekarang, laga nanti akan berjalan sangat sengit. Dimana sang pemenang berhak lolos ke babak 16 besar Liga Europa.