Promosi ke J League 2024, Tim Pratama Arhan Langsung Jualan Merchandise

Tokyo Verdy
Sumber :
  • twitter.com/J_League_En

Jepang – Tokyo Verdy, tim yang dibela bek Timnas Indonesia, Pratama Arhan berhasil promosi ke J League 2024. Mereka mendapatkan tiket naik kasta setelah main di final play-off melawan Shimizu S-Pulse.

Pertandingan final play-0ff J2 League yang digelar di Japan National Stadium, Sabtu siang WIB 2 Desember 2023 berlangsung dramatis. Skor akhir imbang 1-1, dan Tokyo Verdy berhak promosi ke J League.

Itu tak lepas dari aturan yang diberlakukan dalam babak play-off J2 League. Di mana ketika skor akhir pertandingan imbang, yang dinyatakan sebagai pemenang adalah peringkat tertinggi di klasemen reguler.

Tokyo Verdy

Photo :
  • twitter.com/J_League_En

Pada akhir musim, Tokyo Verdy berada di posisi ketiga klasemen J2 League. Sementara Shimizu S-Pulse berada satu tingkat di bawahnya.

Yang membuat pertandingan final play-off ini dramatis adalah keunggulan pertama dari Shimizu S-Pulse lewat eksekusi penalti. Tokyo Verdy coba menyerang dalam keadaan tertinggal 0-1.

Segala upaya dilakukan, sampai akhirnya pada masa injury time mereka mendapat hadiah penalti. Gol penyama kedudukan pun hadir, dan bertahan sampai wasit meniup peluit tanda laga usai.

Tokyo Verdy

Photo :
  • twitter.com/TokyoVerdySTAFF

Keberhasilan ini disambut gegap gempita oleh para penggemar Tokyo Verdy. Manajemen kemudian memproduksi merchandise peringatan keberhasilan promosi ke J League ini.

Melalui laman resmi klub diumumkan mulai kemarin sampai dengan 17 Desember 2023 dibuka penjualan merchandise. Mereka cuma menerima transaksi secara daring.