Duel Sengit, Persik dan Persikabo Berakhir Sama Kuat

Duel Tira Persikabo versus Barito Putera
Sumber :
  • Media Persikabo

VIVA – Tira Persikabo dan Persik Kediri harus puas berbagi angka saat bertemu di pekan keempat Liga 1 yang digelar pada Jumat malam WIB 17 September 2021. Duel berakhir dengan skor 2-2.

Laga yang berlangsung di Stadion Wibawa Mukti, Berkasi berjalan seru. Saling berbalas gol menghiasi duel, diawali dari gol pembuka yang diciptakan Persikabo di menit ke-23. 

Diawali dari umpan sepak pojok dari Ciro Alaves, umpan lambungnya sukses dimaksimalkan oleh Hanis Sagara melalui kepalanya. 

Tertinggal membuat Persik bangkit, beberapa kali mereka menciptakan peluang emas. Tidak butuh waktu lama 9 menit berselang, Macan Putih menyamakan keadaan. 

Youssef Ezzejjari menjadi aktor utama terciptanya gol. Dia mampu memanfaatkan kemelut di depan gawang Persikabo. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum. 

Di babak kedua, instensitas permainan meninggi. Persik kembali menunjukkan tajinya. Mereka berbalik unggul lagi-lagi lewat aksi Ezzejjari menit ke-49. 

Persikabo balik menekan, menit ke-62 mereka menyeimbangkan skor lewat Pushnyakov. 

Tidak ada gol tambahan tercipta, skor 2-2 bertahan hingga laga usai. Dengan hasil tersebut, Persikabo kini duduk di posisi ke-14 dengan torehan 2 poin dari 3 laga sementara Persik duduk di posisi ke-4 dengan 4 poin dari 3 laga.

Susunan pemain: 

Tira Persikabo : Syahrul Tisna; Gilang Ginarsa, Andy Setyo, Veniamin Shumeiko (Didik Wahyu 28'), Firza Andika; Sergei Pushniakov, Manahati Lestusen, Roni Sugeng; Ciro Alves, Hanis Sagara, Dimas Drajad.

Persik Kediri: Dian Agus; Ibrahim Sanjaya, Arthur Felix, Andri Ibo, Mario Yagalo; Dany Saputra, Ady Eko Jayanto, Ahmad Agung; Faris Aditama , Bayu Otto, Youssef Ezzejjari