Timnas Indonesia Hadapi Argentina di FIFA Matchday Juni?

Timnas Argentina juara Piala Dunia Qatar 2022
Sumber :
  • AP Photo/Manu Fernandez

VIVA Bola – Timnas Indonesia dikabarkan akan menghadapi Argentina pada FIFA Matchday Juni 2023. Rumor ini semakin kencang usai pernyataan Wakil Ketua Umum PSSI Zainudin Amali pada pertengahan Maret lalu.

Tampaknya, rencana ini bukan isapan jempol belaka. Sebab, sahabat Lionel Messi sekaligus jurnalis Argentina Gaston Edul memastikan pertandingan Timnas Indonesia kontra juara Piala Dunia 2022 itu.

Timnas Argentina akan memainkan dua pertandingan di Asia. Mereka akan berada di sana pada Juni 2023,” cuit Gaston Edul, dikutip Juamt (5/5/2023).

“Dua tujuan yang disebutkan: China dan Indonesia. Satu partai di setiap negara. Argentina vs China. Argentina vs Indonesia. Malam ini kami akan dikembangkan lebih lanjut,” lanjut Gaston Edul.

Di satu sisi, PSSI sejauh ini belum bisa mengkonfirmasi hal ini. Selai itu, belum belas juga kepastian tanggal pertandingan Timnas Indonesia vs Argentina pada Juni mendatang, termasuk juga dengan lokasi FIFA Matchday.

Yang sudah dikonfirmasi kepastiannya oleh PSSI adalah pertandingan melawan Palestina. Duel Indonesia vs Palestina sudah memiliki tanggal, yaitu 14 Juni mendatang.