Kalahkan Deltras, SFC Juara Babel Cup

Sriwijaya FC
Sumber :
  • GOSport/Rasyid Irfandi

VIVAnews - Sriwijaya FC keluar sebagai juara di ajang pra-musim Kampiun Babel Cup 2011. Hal itu dipastikan usai mereka berhasil mengalahkan Deltras Sidoarjo 2-0 di laga terakhir, Minggu, 25 September 2011.

Di turnamen ini SFC berhasil meraih dua kemenangan. Sebelumnya mereka sukses menenggelamkan tuan rumah, Bintang Babel dengan skor 2-1.

Sementara Deltas mencatatkan hasil kebalikannya. Dari dua laga yang dimainkan, mereka selalu kalah dengan skor sama 2-0.

Pertandingan sendiri langsung berjalan sengit di babak pertama. Kedua kubu sama-sama berusaha menekan pertahanan lawannya masing-masing. Deltras yang kemarin kalah dari tuan rumah, Bintang Babel berhasil menciptakan sejumlah peluang emas sepanjang 45 menit babak pertama ini. Hanya saja kesigapan Andri Irawan di bawah mistar gawang selalu memupus harapan terciptanya gol.

Di lain pihak, SFC malah sudah berhasil unggul melalui gol cepat Siswanto. Dia melepaskan tendangan keras memanfaatkan bola liar di muka gawang Deltras. Kedudukan 1-0 untuk Laskar Wong Kito bertahan sampai turun minum.

SFC langsung mengambil iniisiatif serangan pada babak kedua. Hasilnya positif, tepat di menit 55, Budi Sudarsono berhasil membawa mereka unggul 2-0. Striker 31 tahun menjebol gawang mantan klubnya setelah melepaskan tendangan dari luar kotak penalti.

Meskipun kedua kubu sama-sama tampil ngotot sepanjang babak kedua ini, namun tetap tidak tambahan gol dari mereka sampai pertandingan ini berakhir. Skor 2-0 untuk SFC tetap bertahan. (sj)