Guardiola: ManCity Bukan yang Terbaik di Liga Inggris

Manajer Manchester City, Pep Guardiola.
Sumber :
  • Marca

VIVA – Hasil impresif kembali dibukukan Manchester City jelang akhir musim Premier League 2017/18. Pada macthday 37, skuat The Citizens berhasil menang 3-1 atas tamunya, Brighton Hove & Albion, Kamis dini hari WIB, 10 Mei 2018 di Etihad Stadium.

Armada Manchester biru pun, kian menunjukkan tajinya sebagai pemilik gelar juara EPL musim ini. Mereka seolah membuktikan Vincent Kompany cs, memang layak dinobatkan sebagai yang terbaik saat ini.

Menanggapi hasil tersebut, juru taktik City, Pep Guardiola bersikeras menyebut hal kini menjadi sangat penting untuk skuat asuhannya, yakni konsistensi dan menjaga level permainan.

"Kami ingin mempertahankan level kami sepanjang musim, mencoba memecahkan rekor, mempertahankan intensitas kami, 97 poin, banyak gol dan kemenangan, itu adalah konsekuensi dari musim yang telah kami lakukan," ungkap Guardiola dilansir Soccerway.

"Sekarang ini, kami menang satu pertandingan lagi, kami akan mencoba untuk bisa mengemas 100 poin dan menyelesaikan musim yang nyaris sempurna ini," tambah Guardiola.

Eks pelatih Barcelona dan Bayern Munich justru belum setuju, jika disebut timnya merupakan klub terbaik dalam sejarah sepakbola Inggris.

"Untuk menjadi yang terbaik, kami harus memenangkan lebih banyak. Bersama Manchester United, Liverpool, dan kami harus memenangkan lebih banyak gelar. Kami mulai berbicara untuk mencoba untuk menulis halaman sejarah baru Premier League," tegas Guardiola.