Cueknya Klopp dengan Derby Manchester

Manajer Liverpool, Juergen Klopp
Sumber :
  • Instagram/@liverpoolfc

VIVA – Derby Manchester di tengah pekan ini menjadi salah satu langkah penentu Liverpool juara Premier League. Kemenangan Manchester United atas Manchester City, bisa saja meringankan beban Liverpool dalam perebutan gelar juara Premier League.

Penting bagi Liverpool, namun nyatanya manajer Juergen Klopp bersikap cuek terhadap duel tersebut. Bagi Klopp, derby Manchester hanya duel biasa yang tak berarti apa-apa bagi Liverpool.

"Saya rasa, bisa menonton, kalau ada waktu. Harapannya, tidak karena kami tak ada kepentingan. Sepertinya MU kurang... hasilnya apa hari ini? 3-0? 4-0?" kata Klopp dilansir Liverpool Echo.

"Jadi, kita harus lihat nanti. ManCity siap, pun dengan MU. Laga normal, yang harus mereka jalankan dari musim ke musim," lanjutnya.

Klopp menyatakan memang ada peluang MU bisa menang atas ManCity. Itu terlihat saat Liverpool ditahan imbang Setan Merah tanpa gol.

Dan, jika jadi kenyataan, Liverpool tentu bakal diuntungkan. Sebab, mereka bakal unggul dua poin atas ManCity.

"Percuma kalau kami mengalahkan Huddersfield, kemudian terpeleset di laga selanjutnya. Kami  hanya harus fokus pada performa tim ini. Semua bekerja dengan baik, hingga sekarang,"  jelas Klopp. (one)