Manchester United Boyong Wan-Bissaka dari Crystal Palace

Pemain belakang Crystal Palace, Aaron Wan-Bissaka
Sumber :
  • Instagram/@cpfc

VIVA – Manchester United akhirnya sepakat dengan Crystal Palace perihal transfer Aaron Wan-Bissaka. Pemain 21 tahun itu telah berada di Manchester untuk menjalani pemeriksaan medis pada Rabu malam, 26 Juni 2019.

Wan-Bissaka menjadi pemain kedua yang didatangkan Setan Merah pada bursa transfer jelang musim baru. MU telah lebih dulu mendatangkan winger Swansea City, Daniel James.

Perekrutan Wan-Bissaka dan James merupakan bagian dari rencana manajer Ole Gunnar Solskjaer untuk membangun kembali kekuatan MU yang hanya bisa finis keenam di Liga Primer Inggris musim 2018/2019.

Dilaporkan Mirror, untuk mendatangkan Wan-Bissaka, MU harus merogoh kocek £45 juta (sekitar Rp809 miliar) di awal dan biaya tambahan £5 juta (Rp89 miliar). 

Untuk gaji pemain 21 tahun tersebut, MU akan memberikan £80 ribu (sekitar Rp1,4 miliar) per pekan. Nominal itu delapan kali lipat dari yang diterima Wan-Bissaka dari Crystal Palace, yaitu £10 ribu (sekitar Rp179 juta) per pekan.

Wan-Bissaka merupakan produk akademi Crystal Palace. Dia sudah bergabung dengan The Eagles sejak usianya baru 11 tahun. Wan-Bissaka sangat dibutuhkan Solskjaer untuk menggantikan peran Antonio Valencia yang dipastikan akan angkat kaki dari Old Trafford.