Man Utd Tidak Akan Membiarkan Aaron Wan-Bissaka Keluar dari Klub

Bek Kanan Crystal Palace, Aaron Wan-Bissaka
Sumber :
  • AFP

VIVA – Keputusan Manchester United (Man Utd) terhadap Wan-Bissaka, yang bergabung dengan klub dari Crystal Palace dengan nilai 50 juta pound sterling empat setengah tahun lalu, menandai kesepakatan ketiga mereka di jendela transfer Januari. 

Susunan Pemain Indonesia Vs Inggris di Thomas Cup 2024

Pemain belakang Manchester United, Aaron Wan-Bissaka

Photo :
  • Instagram/@a_bissaka

Dalam kepindahan yang dikonfirmasi saat Tahun Baru, manajer United Erik ten Hag telah setuju untuk meminjamkan gelandang yang tidak diinginkan Donny van de Beek ke klub Jerman Eintracht Frankfurt untuk paruh kedua musim ini, sementara pinjaman striker muda Charlie McNeill di klub League One Stevenage telah dipotong pendek.

Tottenham dan Man Utd Berjuang untuk Mengontrak Mantan Pemain Arsenal, Segini Harganya

Keputusan akan segera diambil terhadap pemain seperti Jadon Sancho dan Facundo Pellistri, tetapi para pemimpin Old Trafford telah memutuskan untuk mengikat Wan-Bissaka setidaknya hingga akhir musim depan. 

Namun, Setan Merah tidak hanya ingin dia bertahan hingga Juni 2025, seperti yang dilaporkan Daily Mail bahwa para pejabat United berencana mengadakan pembicaraan mengenai kesepakatan baru sebelum akhir musim ini.

Legenda Manchester United Ikut Buka Suara Soal Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Disebut Sukses

Wan-Bissaka (26), sedianya akan berstatus bebas transfer pada musim panas ini, namun pihak klub telah menegaskan bahwa dia adalah bagian dari rencana mereka, bahkan di tengah perombakan pemilik baru Sir Jim Ratcliffe. 

Masih dengan gaji sebesar 90,000 pound sterling per pekan, mantan pemain internasional Inggris U-21 yang tidak bermain di level senior, diperkirakan akan menerima kenaikan gaji jika ia menyetujui persyaratan baru.

Bek Manchester United, Aaron Wan-Bissaka

Photo :
  • Twitter/@awbissaka

Pembicaraan awal antara klub dan rombongan Wan-Bissaka dikatakan telah berlangsung pada bulan September sebelum ditunda sementara investasi Ratcliffe diselesaikan. 

Laporan tersebut menambahkan bahwa pekan lalu, setelah kesepakatan miliarder Inggris untuk mengakuisisi 25 persen saham tersebut disetujui, Setan Merah memicu klausul mereka dalam kontrak bek kanan berusia 26 tahun tersebut.

Berbeda dengan Raphael Varane yang berusia 30 tahun, yang akan berstatus bebas transfer setelah United memilih untuk tidak memicu klausul perpanjangannya. 

Dapat dipahami bahwa bek tengah Victor Lindelof juga telah mengaktifkan klausulnya, meskipun hal itu tidak menutup kemungkinan penjualan pada musim panas ini.

Anthony Martial adalah pemain lain yang kontraknya akan berakhir pada bulan Juni, tetapi tidak ada kabar bahwa Ten Hag dan rekan-rekannya ingin mempertahankannya setelah musim panas. 

Martial telah berada di klub tersebut sejak 2015, dengan hanya bek kiri Luke Shaw yang masih berada di skuad tim utama sejak kedatangan penyerang Prancis itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya