Rencana Besar MU Datangkan Predator Baru Premier League

Michael Olise
Sumber :
  • football transfer

VIVA – Manchester United berencana menggunakan Aaron Wan-Bissaka sebagai pemanis tawaran untuk menggoda Crystal Palace agar menjual Michael Olise kepada mereka di musim panas. 

Ten Hag Mulai Tak Percaya Diri, Apa Kurangnya Manchester United?

Olise telah diidentifikasi oleh INEOS dan Sir Jim Ratcliffe sebagai target utama untuk memperbaiki serangan United yang sedang lemah yang hanya mencetak 22 gol dalam 20 pertandingan Liga Premier musim ini.

Olise hanya tampil sembilan kali di liga musim ini karena cedera hamstring, namun dengan cepat menemukan performa terbaiknya dengan lima gol dan satu assist. Itu lanjutan dari kembalinya dua gol dan 11 assist dalam 40 pertandingan musim lalu.

Tottenham dan Man Utd Berjuang untuk Mengontrak Mantan Pemain Arsenal, Segini Harganya

Pemain Prancis itu baru menandatangani kontrak baru berdurasi empat tahun di Palace pada bulan Agustus dengan bayaran £100.000 seminggu di Selhurst Park. Namun yang termasuk dalam perjanjian itu adalah klausul pelepasan yang bisa diaktifkan oleh klub peminat pada musim panas mendatang.

Kesepakatan sebelumnya mencakup klausul rendah sebesar £35 juta, namun pembelian barunya diperkirakan akan menggandakan angka tersebut. Namun dalam upaya mengurangi jumlah uang tunai yang harus mereka bayarkan kepada Palace, Daily Star mengatakan United akan menawarkan paket uang tunai plus pemain untuk Olise di akhir musim.

Legenda Manchester United Ikut Buka Suara Soal Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Disebut Sukses

Palace telah lama tertarik untuk membawa mantan bek kanan mereka Wan-Bissaka, yang didatangkan United sebesar £50 juta pada musim panas 2019, kembali ke klub. Pemain asal Inggris itu telah bermain 175 kali untuk Setan Merah setelah mencatatkan 46 pertandingan bersama The Eagles.

United sangat menyadari minat Palace dan sengaja menggunakan opsi untuk memperpanjang kontrak full-back tersebut selama 12 bulan pada bulan lalu. Hal itu membuatnya terikat kontrak dengan United hingga musim panas 2025.

Hal ini mencegah Palace untuk bisa menjerat lulusan akademi mereka, yang sekarang berusia 26 tahun, dengan status bebas transfer akhir tahun ini dan berarti United dapat menggunakan dia dalam upaya mereka untuk mengontrak pemain internasional Prancis U-21 Olise. Pemain berusia 22 tahun ini juga dikagumi oleh Chelsea dan pernah bermain untuk The Blues di level junior.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya