Arsenal Vs Liverpool, Waktunya Darwin Nunez Bersinar Gantikan Mohamed Salah

Penyerang Liverpool, Darwin Nunez
Sumber :
  • Owen Humphreys/PA via AP

Inggris – Mohamed Salah meninggalkan Liverpool untuk gabung Timnas Mesir yang main di Piala Afrika 2024. Darwin Nunez dipercaya bisa menggantikan peran yang ditinggalkan sang bintang.

Mohamed Salah Rahasiakan Penyebab Ribut dengan Klopp

Situasi ini membuat Liverpool tanpa Mohamed Salah menghadapi Arsenal di Emirates Stadium dalam putaran ketiga Piala FA, Minggu malam WIB 7 Januari 2024. Lawan berat yang pastinya butuh dihadapi dengan kekuatan penuh.

Mantan kapten Liverpool, Gary McAllister yakin Darwin Nunez dapat menutupi absennya Mohamed Salah. Dan ini adalah kesempatan penyerang asal Uruguay itu bersinar.

Kata Juergen Klopp, Liverpool Masih Punya Masalah yang Sama

Pemain Liverpool, Mohamed Salah

Photo :
  • AP Photo/Jon Super

"Mohamed Salah tidak diragukan lagi adalah pemain bintang Liverpool dan dia adalah pesepakbola yang sangat unik. Absennya dia akan memberi kesempatan kepada pemain lain untuk bersinar," kata Gary McAllister, dikutip dari Tribal Football.

Liverpool Tertahan, Perburuan Gelar Sisakan Arsenal dan Man City?

McAllister melihat Nunez adalah pemain dengan semangat yang luar biasa. Meski kerap dikritik karena melewatkan banyak peluang emas, namun dia tak pernah berhenti berjuang.

"Para penggemar menyukai Darwin Nunez karena tingkat kerjanya yang luar biasa, meskipun dia melewatkan beberapa peluang. Dia selalu terus berlari dan saya yakin dia bisa mewujudkannya," tuturnya.

Pemain Arsenal, Gabriel Magalhaes jebol gawang Liverpool

Photo :
  • AP Photo/Jon Super

"Mungkin absennya Salah akan memotivasi dia untuk memanfaatkan peluangnya dan mencetak lebih banyak gol," imbuh McAllister.

McAllister juga meyakini, ketiadaan Salah akan membuat para pemain Liverpool lainnya bersinar. Mereka bisa menunjukkan performa terbaik tanpa harus dibandingkan dengan Salah.

"Saya sangat terkesan dengan Harvey Elliott musim ini. Dia adalah pemain berpengaruh yang bisa masuk dan menciptakan sesuatu ketika Liverpool sedang kesulitan. Saya juga terkesan dengan Ben Doak dan Curtis Jones," ujar McAllister.

"Alexis Mac Allister, Dominik Szoboszlai, Ryan Gravenberch, dan Waturo Endo semuanya memberikan kekuatan mendalam kepada Liverpool."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya