ManCity Pusing, Ada Lagi Bintangnya yang Positif Virus Corona

Gelandang Manchester City, Ilkay Guendogan
Sumber :
  • Goal International

VIVA – Manchester City dipastikan tanpa gelandang sentral andalannya, Ilkay Guendogan, saat berhadapan dengan Wolverhampton Wanderers, Senin 21 September 2020, di Molineux. Guendogan terbukti positif virus corona COVID-19.

Guendogan menjadi pemain ketiga ManCity yang terinfeksi virus corona. Sebelumnya, Riyad Mahrez dan Aymeric Laporte, mengidap penyakit yang sama pada awal September 2020.

Hingga kini, Mahrez dan Laporte belum diperbolehkan main di ajang Premier League.

"Ilkay kini harus dikarantina selama 10 hari, sesuai dengan arahan dari Premier League dan protokol pemerintah Britania Raya. Semua orang di klub, berharap dia sembuh dalam waktu dekat," begitu pernyataan resmi ManCity di situsnya.

Manajer ManCity, Pep Guardiola, pastinya pusing dengan situasi ini. Sebab, stok pemainnya semakin sedikit.

Bukan cuma Mahrez yang tak bisa perkuat lini depan ManCity. Sergio Aguero juga tak bisa berlaga karena harus beristirahat lama pasca operasi cedera lutut.

Tapi, di sektor tengah, Guardiola masih punya pilihan dalam diri Phil Foden untuk mengisi pos Guendogan. Foden sudah boleh main pasca menjalani masa karantina setelah melanggar aturan social distancing setelah membawa dua model seksi ke kamar hotel di Islandia.